BolaSkor.com - Kiper muda milik Persib Bandung, Aqil Savik, sangat mengidolakan penjaga gawang Manchester United David de Gea. Menurutnya, kiper asal Spanyol itu penjaga gawang yang memiliki visi permainan modern.

Bahkan, ia belajar banyak dari David de Gea untuk lebih baik menjaga gawangnya dari kebobolan. Aqil menonton aksi David de Gea melalui video di internet, sebagai bahan pembelajarannya sebagai seorang kiper.

"Aqil sering melihat permainan (David) de Gea‎ di layar kaca juga banyak video rekamannya di media online. Menurut Aqil, de Gea itu penjaga gawang modern," ujar Aqil, seperti dikutip laman resmi Persib.

“Sudah sejak sekitar dua tahun ke belakang, Aqil suka sama David de Gea. Karena itu juga Aqil suka sama Manchester United, tim lainnya hanya Real Madrid,"‎ tambahnya.

"Aqil belajar dari situ kalau penjaga gawang saat ini harus bisa pakai cara apapun untuk menjaga gawangnya, seperti kaki, dada malahan kepala juga bisa dipakai untuk menghalau bola.”

Aqil Savik merupakan kiper Persib Bandung U-19 pada musim 2017. Ia sukses mengantarkan Maung Ngora menempati posisi runner-up Liga 1 U-19.

Kemudian, ia memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-18 dan kualifikasi Piala AFC U-19 pada tahun kemarin. Kini, ia promosi ke tim senior Persib Bandung.