Kiper Persib I Made Wirawan Merasa Mirip dengan David De Gea

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Juni 2020
Kiper Persib I Made Wirawan Merasa Mirip dengan David De Gea
I Made Wirawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan ternyata memiliki kemiripan dengan kiper Manchester United, David De Gea. Keduanya sama-sama mengawali karier sebagai striker.

Made mengaku posisi striker ini menjadi andalannya saat masih belia. Bahkan dia mampu menembus tim senior dengan usia yang saat itu masih duduk di Sekolah Dasar (SD).

"Saat kecil, saya ikut klub-klub di rumah, klub perserikatan gitu. Ada Liga juga. Saya ikut di situ dan kebetulan saya paling kecil tapi sudah ikut di tim senior," kenang Made saat dihubungi.

Dengan postur tubuhnya yang kecil, pelatih pun memaksa Made untuk berganti posisi menjadi kiper. Sebab dikhawatirkan terjadi benturan lantaran berhadapan dengan para pemain senior yang memiliki postur tubuh lebih besar.

Baca Juga:

Sudah Gatal, Kiper Persib I Made Wirawan Rindu yang Normal

Eks Persib Bandung Sergio van Dijk Cerita soal Peran Barunya sebagai Agen Pemain

"Mereka takut karena saya terlalu kecil, sedangkan mereka gede-gede dan benar-benar senior. Mereka takut kena benturan, kena injak atau apa. Akhirnya saya disuruh jadi kiper yang kebetulan tidak ada kiper," bebernya.

Made mengaku sempat berganti posisi kembali menjadi striker saat masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun, saat mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni), pelatih menunjuknya untuk menjadi kiper.

"Ternyata senang juga saat itu diberi kepercayaan menjadi kiper dan akhirnya lanjut sampai sekarang," katanya.

Dengan posisinya itu, Made kini menjadi satu di antara kiper terbaik yang dimiliki Indonesia. Bahkan menjadi andalan Persib hingga saat ini.

Berbagai prestasi telah ditorehkan dari perannya sebagai kiper bersama Persib. Seperti menjuarai Piala Celebes Cup 2013, ISL 2014, Piala Presiden dan Piala Wali Kota Padang pada musim 2015. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

I Made Wirawan Persib Bandung David De Gea Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan