Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Terancam Absen di Piala Presiden 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 Juni 2022
Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Terancam Absen di Piala Presiden 2022
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (Media Persija)

BolaSkor.com - Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, memastikan Andritany Ardhiyasa hanya mengalami cedera ringan di bagian otot pinggang bawah. Akibat cedera tersebut Andritany absen di laga uji coba internasional antara Persija Jakarta dan Sabah FC, Minggu (5/6).

"Pada dasarnya memang ini bukan masalah yang serius, tetapi karena memang kami sedang mempersiapkan tim dalam menjalani jadwal kompetisi di liga yang panjang nantinya," kata Donny Kurniawan, seperti dilansir dari laman klub.

"Jadi memang dari tim dokter tidak ingin memaksakan Andritany untuk langsung berlatih bersama tim,” ujar dokter yang akrab disapa Docbro tersebut menambahkan.

Kendati demikian, Docbro belum bisa memprediksi kapan Andritany bisa bergabung dengan tim. Dengan demikian, kiper yang akrab disapa Bagol tersebut bisa saja absen di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca Juga:

Pemain Persija Lakukan Vaksinasi Booster Jelang Tampil di Piala Presiden 2022

Media Ceko Memperkirakan Jean-David Beauguel Akan Ikuti Jejak Ondrej Kudela ke Persija

Persija akan melakoni laga perdananya di Grup B melawan Barito Putera pada 18 Juni. Setelah itu Maman Abdurrahaman dkk. bakal menghadapi RANS Nusantara FC (22/6), Borneo FC Samarinda (25/6), dan Madura United (28/6).

"Setelah cederanya pulih, Andri pun belum bisa langsung bergabung dengan tim. Dia harus mempersiapkan kondisi fisiknya agar bisa menyusul rekan-rekan tim lainnya."

"Kami harus mempersiapkan dulu kondisi fisik dan ototnya lebih kuat. Ketika nanti sudah dalam kondisi yang lebih baik dia akan siap untuk bergabung dengan tim,” tutur Docbro.

Sebelumnya, dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Sabah FC, pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku tidak mau mengambil risiko dengan memainkan Andritany. Bahkan kiper asal Jakarta tersebut diizinkan berlatih secara terpisah dengan pengawasan dokter tim dan fisioterapis.

"Kami lakukan selangkah demi selangkah dan saya harap secepatnya dia bisa bergabung kembali dengan tim,” ujar Thomas Doll.

Persija jakarta Andritany Ardhiyasa Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan