BolaSkor.com - Bruno Fernandes harus diakui menjadi salah satu eksekutor penalti terbaik saat ini. Namun bukan tak ada peluang bagi kiper untuk menggagalkan eksekusi gelandang Manchester United tersebut.

Fernandes punya rekor mentereng dalam hal mengeksekusi penalti. Sepanjang karier profesionalnya, ia baru gagal dua kali dari 28 kesempatan.

Kiper terakhir yang mampu mengagalkan eksekusi penalti Fernandes adalah Miguel Soares. Momen tersebut terjadi pada laga Sporting Lisbon kontra Loures di ajang Piala Portugal 2018-2019.

Baca Juga:

Jose Mourinho Kagumi Keahlian Bruno Fernandes sebagai Eksekutor Penalti

Ole Gunnar Solskjaer Kenang Proses Datangkan Bruno Fernandes yang Berliku

5 Rekrutan Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade Terakhir

Soares mengakui Fernandes merupakan eksekutor penalti yang handal. Namun ia melakukan sebuah trik untuk menepis sepakan gelandang berusia 25 tahun tersebut.

"Bruno menatap kiper ketika dia melakukan penalti, jadi saya melakukan hal yang sama kepadanya. Saya pura-pura lompat ke kiri lalu mengubah arah ke kanan," kata Soares kepada Daily Star.

"Saya ingin Bruno mengambil keputusannya selambat mungkin. Saya tidak mau membuat hidupnya lebih mudah."

Fernandes memang punya gaya eksekusi penalti yang unik. Ia akan melompat sesdaat sebelum melakukan tendangan.

Gerakan itu nampaknya dilakukan untuk menunggu kiper bergerak lebih dulu. Namun ia hanya punya waktu sepersekian detik untuk menentukan arah tendangannya.

Meski pernah menggagalkan sepakan Fernandes, Soares menilai sang pemain sudah banyak berkembang. Saat ini semakin sulit bagi kiper untuk mengulangi apa yang pernah ia lakukan.

"Saya berharap Bruno dapat terus mengonversi penalti di Premier League. Dia pada akhirnya akan gagal juga, tapi saya berharap itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat," tambahnya.

Meski pernah menggagalkan penalti Fernandes, karier Soares justru mengalami penurunan. Ia kini hanya bermain di divisi bawah bersama Pero Pinheiro dan merangkap sebagai konsultan properti.