Kiper PSS Sleman Diklaim Hanya Kalah Baik dari Andritany Ardhiyasa

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Februari 2019
Kiper PSS Sleman Diklaim Hanya Kalah Baik dari Andritany Ardhiyasa
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (Instagram Andritany)

BolaSkor.com - Pelatih kiper PSS Sleman, Listianto Raharjo menilai bahwa kemampuan yang dimiliki penjaga gawang andalan timnya, Ega Risky berada di atas kiper-kiper tim Liga 1 lainnya. Menurutnya, hanya kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, yang memiliki kemampuan lebih dibanding pemainnya.

Ega Risky memang menjadi andalan PSS di bawah mistar dalam dua musim terakhir. Bahkan mantan pemain PSCS Cilacap itu berhasil membawa Super Elang Jawa menjuarai kompetisi 2018 dengan catatan paling sedikit kebobolan.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Listianto Raharjo merasa tim tidak perlu lagi mendatangkan penjaga gawang dengan nama mentereng. Sejauh ini dirinya hanya memberi rekomendasi untuk merekrut kiper muda milik Sriwijaya FC, Rangga Pratama kepada manajemen.

Baca Juga:

Alasan Eks Bintang PSS Sleman Gabung Persis Solo

PSS Sleman Seleksi Eks Rekan Setim Kiper Juventus di Timnas Polandia

"Kiper Liga 1 hanya menang beruntung dan menang nama, kiper Liga 1 tidak ada yang lebih bagus dari Ega kecuali Andritany," tegas pria yang biasa disapa Bejo ini.

"Buat apa mendatangkan kiper lain, percuma. Hanya Rangga yang saya rekomendasikan untuk melengkapi tim," tambahnya.

Listianto memiliki penilaian tersendiri terhadap kiper-kiper yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Menurutnya, tidak semua kiper di Liga 1 memiliki faktor pendukung untuk menjadi penjaga gawang yang cakap.

"Saya sudah lihat semua penampilan kiper di Liga 1. Dari hal yang mendasar seperti prinsip, penempatan dan membaca, masih lebih baik Ega," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan