Kiper Senior Kawin Thamsatchanan Sindir Sikap Personel Timnas Thailand U-22 di Final Kontra Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Mei 2023
Kiper Senior Kawin Thamsatchanan Sindir Sikap Personel Timnas Thailand U-22 di Final Kontra Indonesia
Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand. (FAT)

BolaSkor.com - Kiper senior Thailand, Kawin Thamsatchanan menyindir sikap yang ditunjukkan juniornya di Timnas Indonesia U-22. Terlebih setelah menunjukkan ketidakdewasaan saat final sepak bola SEA Games 2023 kontra Indonesia, Selasa (16/5).

Para personel termasuk pemain disorot termasuk karena provokasi yang dilakukan. Personel Timnas Thailand U-22 berlari di depan bench Indonesia, membuat gesekan tak terhindarkan.

Itu menyusul gol kedua Thailand yang dicetak Yotsakon Burapha pada menit ke-90+7. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 2-2.

Sebelum gol tersebut, personel Timnas Indonesia U-22 sempat berselebrasi karena menyangka wasit meniup peluit panjang saat kedudukan 2-1 untuk Indonesia.

Baca Juga:

Berniat Meredam Justru Kena Pukul, Manajer Timnas U-22 Sumardji Maafkan Ofisial Thailand

Kericuhan di Final Kontra Timnas Indonesia U-22, Federasi Thailand Menyesal dan Akan Jatuhkan Hukuman

Personel Thailand kembali terlibat gesekan menyusul gol ketiga Indonesia yang dicetak Irfan Jauhari di babak tambahan pertama (94'). Komang Teguh dan kiper Thailand dikartu merah usai saling pukul, pun dua ofisial Thailand yang melepaskan pukulan.

Dua lagi pemain Thailand dikartu merah setelah itu karena pelanggaran. Adapun hasil akhir yakni 5-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 yang sekaligus mendapat medali emas.

"Saya sebagai pemain sepak bola nasional dan salah satu di industri sepak bola Thailand ingin mengomentari. Jika itu menyakiti siapa pun, saya minta maaf," kata Kawin dikutip dari Thairath.

"Mengontrol emosi dan mengekspresikan kedewasaan merupakan kualitas dasar yang harus dimiliki oleh personel sepak bola. Karena arti kami adalah tim, kami pergi atas nama tim nasional Thailand. Menjadi perwakilan dan kebanggaan rakyat Thailand. Tidak hanya dalam dimensi menang dan kalah, tapi juga menjadi contoh yang baik. Dan yang lebih besar lagi adalah orang-orang datang untuk melihatnya. Artinya, mereka menghormati kita."

"Sepak bola adalah profesi yang terhormat. Ini adalah sebuah karier yang dianggap sebagai contoh bagi kaum muda. Juga merupakan media yang digunakan untuk menggerakkan masyarakat. Biarlah hari ini menjadi pelajaran untuk menjadi lebih baik dan berdoa agar itu tidak terjadi lagi," sambung Kawin.

Thailand Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan