Kiper Timnas Filipina di Premier League Komentari Bergabungnya Sven-Goran Eriksson

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 06 November 2018
Kiper Timnas Filipina di Premier League Komentari Bergabungnya Sven-Goran Eriksson
Neil Etheridge. (cardiffcityfc.co.uk)

BolaSkor.com - Kiper Timnas Filipina yang berkarier di Premier League bersama Cardiff City, Neil Etheridge, mengomentari bergabungnya Sven-Goran Eriksson. Ia mengaku sempat terkejut dengan perekrutan yang dilakukan Federasi Sepak Bola Filipina (PFF).

Sven-Goran Eriksson sudah datang ke Filipina sejak Sabtu (3/11). Ia kemudian diperkenalkan kepada tim, yang menjalani pemusatan latihan sebelum secara resmi diperkenalkan melalui media, Senin (5/11).

Pelatih asal Swedia itu sudah memimpin sesi latihan Timnas Filipina Selasa (6/11). Sven-Goran Eriksson ditunjuk untuk memimpin Timnas Filipina di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.

Sven-Goran Eriksson memimpin latihan Timnas Filipina. (Instagram Azkals)

"Saya senang manajemen Azkals mampu menarik nama seperti Sven. Saya pikir saya dan para pemain terkejut, tetapi senang ia ditunjuk sebagai pelatih kepala," kata Neil Etheridge dikutip dari ABS CBN.

"Ia akan membawa pengalamannya kepada staf pelatih serta para pemain, semoga bisa memimpin kami lebih jauh."

Sven-Goran Eriksson akan didampingi oleh Scott Cooper, yang sempat ditunjuk menjadi pelatih kepala menyusul mundurnya Terry Butcher. "Pelatih Scott Cooper, saya rasa telah melakukan pekerjaan hebat ketika mengambil alih tim untuk beberapa pertandingan terakhir. Saya merasa ia akan bekerja dengan baik bersama Sven."

Sven-Goran Eriksson saat diperkenalkan secara resmi. (PFF)

Karena itu, Neil Etheridge percaya Sven-Goran Eriksson membawa manfaat. "Sudah jelas, bahkan sebelum Sven tiba, yang kami inginkan bersaing di Piala AFF tahun ini dan juga mengejutkan di Piala Asia pada Januari."

"Dengan Sven, ia jelas bisa membantu kami dengan hal-hal di dalam dan luar lapangan, yang dapat membawa kami ke tingkat berikutnya. Ia telah berbicara kepada kami sebagai pemain dan kami memahami perannya dalam sistem dan apa yang ingin dibawa ke dalam tim," sambung mantan penggawa Timnas Inggris U-16 yang sempat memperkuat Charlton Athletic.

Breaking News Filipina Neil Etheridge Piala AFF 2018 Sven-Goran Eriksson
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan