Kiper Timnas Filipina Peringatkan Timnya Jelang Laga Melawan Thailand

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 November 2018
Kiper Timnas Filipina Peringatkan Timnya Jelang Laga Melawan Thailand
Laga sengit Filipina vs Timor Leste (Foto: Situs Resmi Piala AFF)

BolaSkor.com – Timnas Filipina nyaris gagal meraih tiga poin saat melawan Timor Leste di Stadion KLFA, Sabtu (17/11) malam WIB, di lanjutan laga ketiga grup B Piala AFF 2018. The Azkals sempat lengah ketika sudah memimpin jauh dengan skor 3-0.

Tiga gol dari Phil Younghusband, Martin Steuble, dan Carlie De Murga, membawa Filipina unggul. Namun, entah karena meremehkan atau menurunkan tempo bermain, Timor memperkecilnya jadi 2-3 hanya dalam tempo waktu dua menit via gol Nataniel Reis dan Joao Pedro.

Beruntung bagi Filipina, tidak ada lagi gol dari Timor Leste. Filipina menang 3-2. Di laga berikutnya, Filipina akan melawan Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11) malam WIB. Thailand, sama seperti Filipina, meraih dua kemenangan beruntun atas Timor Leste (7-0) dan Indonesia (4-2).

“Tentu saja kami harus melihat laga tadi kembali dan membenahi beberapa hal. Kami tak cukup bagus, para pemain juga tahu itu. Tidak terasa seperti kemenangan sekarang ini karena cara kami bermain,” ucap Michael Falkesgaard, kiper Filipina di laman resmi Piala AFF.

“Unggul tiga gol, seharusnya kami mengamankan kemenangan dengan mudah dan tidak demikian, sekarang kami harus fokus melawan Thailand. Kami akan bertemu dengan lawan yang punya kualitas menyulitkan kami dan kami harus bersiap untuknya, menjadi lebih baik di situasi seperti ini.”

Pertandingan Thailand kontra Filipina menentukan nasib Indonesia, yang akan bertanding melawan Filipina di Gelora Bung Karno pada 25 November mendatang. Andai laga itu berakhir imbang, maka pupus sudah harapan Indonesia untuk melaju ke semifinal, karena perolehan poin tujuh poin Filipina dan Thailand tidak akan bisa dikejar Indonesia – yang memiliki tiga poin.

Falkesgaard, yang musim lalu bermain di Thailand bersama Bangkok United, menilai laga melawan Thailand sebagai laga yang sulit dan berharap Filipina bisa memberikan perlawanan sengit.

“Tentu saja saya tahu banyak pemain dan cara mereka (Thailand) bermain, tapi pada akhirnya ini semua tentang kualitas pemain. Laga nanti akan sulit bagi kami,” tambah Falkesgaard.

“Dari perspektif saya, Thailand yang punya peluang terbaik melaju dari grup ini sekarang juga dan kami harus mendapatkan hasil yang baik di laga kandang, jadi dengan dukungan negara kami, kami akan membuat segalanya sulit bagi mereka,” pungkasnya.

Breaking News Filipina Thailand Timnas Thailand Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan