BolaSkor.com – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan mengapa kiper lebih dahulu melakukan latihan di hari kedua pemusatan latihan (TC) dibandingkan dengan pemain lain.

Pada latihan hari kedua pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong memang memberikan waktu lebih lama untuk para kiper dalam melakukan latihan.

Keempat kiper datang 30 menit lebih awal untuk melakukan latihan di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (16/2). Ada empat kiper dari 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Keempatnya ialah Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Nadeo Argawinata (Bali United), Muhammad Riyandi (Barito Putera), dan terakhir Adi Satrio (PSMS Medan).

“Kiper memang harus latihan lebih cepat, memang di Eropa dan di Korea Selatan pun seperti itu melakukannya. Jadi kalau misalnya berbarengan dengan pemain, intensitas dari kiper sendiri tidak akan maningkat dan akan kurang efisien,” kata Shin Tae-yong usai latihan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Masukan Empat Pemain Timnas Indonesia U-19 ke TC Senior demi Piala Dunia U-20

Shin Tae-yong Panggil Dua Pemain Tambahan untuk TC Timnas Indonesia

Sebelumnya pelatih asal Korea itu memang menyoroti performa penjaga gawang yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Ini juga tak lepas dari performa Skuat Garuda dalam lima laga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022

Maka dari itu, Shin Tae-yong ingin memperbaiki kualitas pemain Indonesia secara bertahap. Pertama dari mulai penjaga gawang terlebih dahulu, setelah itu baru posisi-posisi lainnya.

“Jadi memang dari kecil pun saya merasakan kiper harus lebih dulu melakukan latihan. Kalau misalnya latihan barengan akan sedikit latihannya jadi kualitas kiper tidak akan bisa meningkat,” tambahnya.