BolaSkor.com - Kiper Timnas Indonesia U-19/U-20, Ernando Ari Sutaryadi, mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan PSSI pada pemusatan latihan (TC) kali ini sangat ketat. Menurutnya, kemana-mana harus memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun ataupun handsanitizer.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 46 pemain Timnas Indonesia U-19 pada TC kali ini. TC kali ini dipersiapkan bagi Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, dan menyongsong Piala Dunia U-20 2021 Indonesia. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Tak hanya Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong juga menggelar TC Timnas Indonesia Senior dengan 29 pemain. TC keduanya akan dimulai pada Sabtu (25/7).

Meski begitu, semua pemain sudah berkumpul dan menjalani rapid test, Kamis (23/7). Setelah itu, para pemain menjalani swab test pada Jumat (24/7).

Baca Juga:

Protokol Kesehatan TC Timnas Indonesia Jadi Acuan Kelanjutan Kompetisi

Enam Pemain yang Berkiprah di Luar Negeri Dipastikan Segera Bergabung dengan Timnas Indonesia

"Bersyukur dan terima kasih PSSI dapat memfasilitasi kami untuk swab test dan kemarin dilakukan rapid test. Kita melakukan tes untuk memastikan kondisi kita benar-benar fit dan negatif dari virus. Dengan begitu kita bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani kegiatan latihan,” kata Ernando Ari, dikutip dalam laman resmi PSSI.

Di sisi lain, kiper Persebaya Surabaya itu bicara soal persaingan dalam TC kali ini. Menurutnya, ia harus bekerja keras untuk dapat terpilih menuju TC ke Korea Selatan (Korsel) pada 9 Agustus mendatang.

"TC sekarang banyak pemain baru. Saya makin termotivasi dan bekerja keras untuk bisa mendapat satu tempat," ujarnya.