BolaSkor.com - Kepergian mantan kiper timnas Inggris, Gordon Banks, masih menyisakan duka mendalam untuk pencinta sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth. Hasilnya, kiper The Three Lions saat ini, Jack Butland, bakal mengenakan jersey spesial.

Gordon Banks merupakan kiper timnas Inggris ketika memenangi Piala Dunia 1966. Saat itu, ajang tersebut berlangsung di tanah sendiri sehingga terasa spesial.

Itu merupakan satu-satunya gelar yang dimenangi timnas Inggris hingga saat ini. Setelah itu, prestasi terbaik The Three Lions hanya masuk ke semifinal Piala Dunia dan Piala Eropa.

Semasa kariernya, Gordon Banks sempat membela Stoke City. Di sana, Banks tampil dalam 250 pertandingan di berbagai ajang bersama The Potters.

Baca Juga:

Kiper Timnas Inggris pada Piala Dunia 1966 Meninggal Dunia

Botol Minum jadi Contekan Kiper Timnas Inggris

Jersey Spesial Stoke City

Kebetulan, kiper Stoke City saat ini, Jack Butland, juga berasal dari Inggris. Butland tampil dalam sembilan pertandingan bersama The Three Lions.

Jersey spesial Jack Butland nantinya akan berwarna hijau seperti milik Gordon Banks. Nuansa klasik menghiasi seragam spesial Stoke City tersebut.

Kerah serta kancing menambah kesan klasik jersey tersebut. Nantinya, tidak ada logo atau tulisan apa pun pada seragam spesial untuk mengenang Gordon Banks tersebut.

"Gordon Banks, Semoga Beristirahat dengan Tenang. 30/12/1937 - 12/02/2019," merupakan satu-satunya tulisan di jersey itu, tepatnya terletak di sisi kiri bawah.

Seragam spesial Gordon Banks yang dikenakan oleh Jack Butland akan dilengkapi celana warna putih. Selain itu, kaus kaki juga memiliki warna sama.