Kiper Valencia Torehkan Rekor Penyelamat Penalti Terbanyak La Liga

satriasatria - Senin, 26 September 2016
Kiper Valencia Torehkan Rekor Penyelamat Penalti Terbanyak La Liga
©getty-images

Kiper Valencia Torehkan Rekor Penyelamat Penalti Terbanyak La Liga- Kiper Valencia, Diego Alves, menorehkan dirinya sebagai 'juru' penyelamat penalti terbaik sepanjang sejarah La Liga Spanyol. Penyelamatan Alves membuat Valencia menang 2-1 di markas Leganes. Itu adalah kemenangan kedua Los Che di musim ini yang direbut setelah memecat pelatih Pako Ayestaran.

Ia menghentikan penalti ke-17 dalam kariernya ketika Valencia mengalahkan Leganes 2-1 di Stadion Butarque, Minggu (25/09/16).

Hanya dengan tangan kanannya, kiper asal Brasil itu menyetop penalti yang diambil Alexander Szymanowski. Itu adalah penalti ke-39 yang pernah ia hadapi sejak datang ke Spanyol pada 2007 silam ketika membela Almeria.

Seperti dicatatkan Mister Chip, dari 39 penalti yang diarahkan ke gawang Alves, 20 tak mampu ia tepis, satu melenceng, dan satu mengenai mistar gawang, sementara 17 sukses ia halau.



Catatan tersebut membuat Alves melewati rekor kiper dengan penyelamatan penalti terbaik sebelumnya, Andoni Zubizarreta, yang pernah membela Athletic Bilbao, Barcelona, dan juga Valencia. Mantan kiper legendaris tim nasional Spanyol itu membuat 16 penyelamatan dalam lebih dari 950 laga di level klub.

Penyelamatan Alves membuat Valencia menang 2-1 di markas Leganes. Itu adalah kemenangan kedua Los Che di musim ini yang direbut setelah memecat pelatih Pako Ayestaran.



Szymanowski membawa Leganes unggul lebih dulu di menit ke-21, sebelum Nani menyamakan kedudukan 13 menit kemudian. Tujuh menit setelah jeda turun minum, Nani mengirimkan umpan silang yang mampu dimanfaatkan Mario Suarez untuk mencetak gol kemenangan untuk Valencia, seperti dilansir dari Goal.

Alves kemudian menjadi pahlawan dengan menghentikan penalti Szymanowski di menit ke-62.

Hasil tersebut membuat Valencia kini berada di peringkat 15 klasemen La Liga dengan torehan enam poin.

Pelatih sementara Valencia, Salvador González Marco, mengatakan bahwa kesebelasannya akan memastikan pelatih baru sebelum laga di akhir pekan ini melawan Atletico Madrid di Stadion Mestalla.

Dua kandidat terkuat adalah mantan pelatih Villarreal, Marcelino, dan mantan gelandang timnas Spanyol, Ruben Baraja.

Goal
Valencia FC Diego Alves La Liga Spanyol Kiper Diego Alves Torehkan Rekor
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan