Kiprah Fenomenal Persik Kediri Berimbas Tingginya Kehadiran Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Maret 2023
Kiprah Fenomenal Persik Kediri Berimbas Tingginya Kehadiran Suporter
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Kiprah fenomenal Persik Kediri yang sukses menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan, tak hanya membuat posisi tim menjauhi zona bawah alias papan bawah Liga 1.

Efek lain juga dirasakan secara langsung terhadap kembali tingginya animo suporter. Bahkan, pihak panitia pelaksana (panpel) Persik Kediri mengklaim bahwa seluruh tiket saat mengalahkan Persija Jakarta Minggu (12/3) ludes terjual.

Dari situs Liga Indonesia Baru, tercatat sebanyak 5.951 penonton hadir di Stadion Brawijaya Kediri. Sementara tiket yang dijual mencapai enam ribu lembar, menyesuaikan pembatasan 50 persen dari kapasitas stadion.

Baca Juga:

Soal Skuat Persib Musim Depan, Manajemen Ogah Terburu-buru

Arema FC Ingin Akhiri Tren Buruk Hadapi Persis Solo


"Sebenarnya enam ribu tiket itu habis semua. Tapi yang ter-scan lima ribu sekian. Sisanya (49 tiket) mungkin tidak ter-scan atau pembeli memilih tidak hadir," bilang perwakilan Panpel Persik Kediri, Tri Widodo.

Catatan itu jelas menjadi yang tertinggi terkait kehadiran penonton selama putaran dua Liga 1 di Stadion Brawijaya. Penyebabnya pun tak lepas dari konsistensi Tim Macan Putih yang meraih kemenangan lima kali beruntun.

"Faktor ramainya suporter ke stadion, ya menang. Mau pertandingan di Hari Sabtu atau Minggu kalau tidak menang, ya tidak ramai," bebernya.

"Tapi kalau tim menang terus, mau pertandingan hari apapun akan ramai. Itu sudah rumusnya (di sepak bola)," imbuh figur yang akrab disaapa Widodo Hunter tersebut.

Panpel pun sangat berharap suporter kembali ramai ketika menggelar pertandingan kandang berikutnya menjamu Persita Tangerang, Jumat (24/3) nanti. Karena untuk jadwal kandanh terdekat lawan Persebaya Surabaya Sabtu (18/3), panpel menyepakati tanpa penonton. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan