Kisah Argentina di Piala Dunia Jadi Inspirasi Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Mei 2023
Kisah Argentina di Piala Dunia Jadi Inspirasi Inter Milan
Lautaro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan sukses melaju ke final Liga Champions 2022-2023. Kepastian itu didapat Il Nerazzurri usai mengalahkan rival sekota AC Milan dengan skor 1-0 di leg dua semifinal yang dimainkan di Giuseppe Meazza, Rabu (17/05) dini hari WIB.

Gol semata wayang di laga tersebut dicetak oleh Lautaro Martinez di menit 74. Menerima bola operan dari Romelu Lukaku, Martinez tidak mendapatkan kawalan ketat dan melepaskan tendangan yang tidak dapat diantisipasi Mike Maignan.

Satu gol sudah cukup membawa Inter ke final Liga Champions untuk kali pertama sejak 2010, tahun treble winners bersejarah Inter di bawah arahan Jose Mourinho. Inter melalui hadangan Milan dengan agregat gol telak 3-0.

Seperti halnya pada 2010, Inter juga memiliki striker asal Argentina sebagai ujung tombak. Pada 2010 ada Diego Milito dan saat ini Lautaro Martinez, yang pada 2022 menjuarai Piala Dunia bersama Argentina dan Lionel Messi.

Baca Juga:

Javier Zanetti Ungkap Lawan yang Ingin Dihadapi Inter Milan di Final Liga Champions

Inter 1-0 Milan : Lautaro Martinez Bawa Nerazzurri ke Final Liga Champions

Inter Superior, Turunkan 7 Pemain Primavera Pun Belum Tentu Bisa Dikalahkan Milan

Pencapaian fantastis bersama Argentina itulah yang menginspirasi Martinez, yang terpilih jadi Man of the Match. EL Toro memotivasi rekan setimnya untuk tetap bersatu dan padu, sebab itu juga yang menjadi kekuatan Argentina di Piala Dunia.

"Sebelum pertandingan, saya memberi tahu para pemain, ‘Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik.’ Kesatuan tim adalah hal yang paling penting. Saya melihatnya di Piala Dunia. Jika kelompok bersatu dan berjalan ke arah yang sama, segalanya menjadi lebih mudah," tutur Martinez dikutip dari Football-Italia.

"Inter pantas menang malam ini. Kami selalu bekerja untuk meningkatkan dan saya ingin memberikan yang terbaik,"

"Setelah Piala Dunia, kami tahu kami memiliki kesempatan lain untuk mencapai final dan di sinilah kami. Siapa pun lawannya, ini akan menjadi pertandingan terakhir, kami sudah sampai di sini dan ingin melaju setinggi mungkin," tegas pencetak 25 gol dari 52 laga musim ini.

Inter Inter Milan Lautaro martinez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan