BolaSkor.com - Nama Pujiono Cahyo Widianto sempat menggegerkan Indonesia sekitar satu dekade silam. Saat itu, pria yang akrab disapa Syekh Puji itu terlibat kasus pernikahan di bawah umur dan poligami.

Pria asal Semarang itu menikahi gadis berusia 12 tahun saat itu. Bukan hanya satu, tetapi dua gadis yang dinikahi oleh Syekh Puji.

Selain kasus poligami dan pernikahan di bawah umur, Syekh Puji juga memiliki gaya berpakaian yang cukup nyentrik. Pakaian gaya Arab yang dia kenakan membuatnya cukup ikonik.

Tidak sedikit yang mengikuti gaya berpakaian Syekh Puji saat itu. Termasuk di antaranya adalah seorang pendukung Persib Bandung bernama Rosyid alias Pak Ewok.

Baca Juga:

Pertama Kalinya PSSI Anthem dengan Orkestra Dimainkan saat Pembukaan Piala Presiden 2019

Presiden Jokowi akan Buka Secara Langsung Piala Presiden 2019

Persib Bandung
Pak Ewok, Syekh Puji-nya Persib Bandung. (BolaSkor.com/Budi Harsono Prasetyo)

Pria yang tinggal di sekitar Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu meniru dandanan nyentrik Syekh Puji. Hal itu membuatnya dijuluki sebagai Syekh Puji-nya Persib Bandung.

Meski demikian, ada perbedaan antara Rosyid dengan Syekh Puji asli. Apabila Syekh Puji terkenal mendua, Rosyid setia kepada cintanya, Persib Bandung.

"Ini terinspirasi waktu Syekh Puji kena kasus, kan banyak orang yang ikut-ikut gayanya. Saya cobain ke stadion dengan gaya seperti itu, respons-nya bagus. Sudah 10 tahun saya seperti itu. Kalo Persib main di kandang pasti saya ada," ujar Rosyid ketika ditanyai BolaSkor.com.

Persib Bandung
Caption

Rosyid hadir di Stadion Si Jalak Harupat untuk menyaksikan partai pembuka Piala Presiden 2019. Persib Bandung akan menghadapi TIRA-Persikabo pada laga perdana.

"Harapan saya Persib juara lagi di Piala Presiden. Yang pertama juara, kalau bisa lagi piala presiden tahun ini. Kan tahun kemarin belum juara," tutur Rosyid.

"Alhamdulillah sanksi dicabut, dulu kita was-was tidak bisa nonton Liga 1 dengan atribut. Kepada semua pendukung Persib, mulai Viking, Bobotoh, Bomber, semua lebih dewasa lah. Jangan sampai ada korban lainnya. Udah kemarin itu yang terakhir," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Rosyid meminta para pendukung dan PSSI saling menghargai. Menurut pria berusia 52 tahun itu, PSSI telah bergerak ke arah yang lebih baik.

Menjelang pertandingan melawan TIRA-Persikabo, Syekh Puji Persib pun mengeluarkan prediksinya. "Prediksi 3-0 lawan TIRA-Persikabo. Yang gol-in? Si kasep Aliando (Ezechiel N'Douassel) lah," pungkasnya. (Laporan Reporter Budi Harsono Prasetyo)