BolaSkor.com - Sebuah laporan dari Daily Mail menyebut Sir Alex Ferguson pernah mencoba memboyong Edinson Cavani ke Manchester United pada 2014. Sayangnya, rencana Sir Alex tidak berujung manis.

Manchester United mengontrak Edinson Cavani pada awal musim ini secara cuma-cuma. Sebelumnya, penyerang asal Uruguay itu tidak mendapatkan kontrak baru dari Paris Saint-Germain.

Manchester United menjadikan Cavani sebagai incaran setelah gagal mendatangkan Jadon Sancho yang menjadi target nomor satu. The Red Devils tak sanggup memenuhi permintaan harga yang diinginkan Borussia Dortmund.

Keputusan membeli Cavani banyak mendapatkan kritik. Maklum, Cavani dianggap sudah memasuki akhir karier sepak bola.

Baca Juga:

Rekor Kemenangan Terbesar dan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League

Ada Trauma Masa Lalu di Balik Pesta Gol Manchester United

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Southampton Dibantai Man United 9-0

Edinson Cavani

Namun, Cavani bisa menjawab kritik tersebut dengan penampilan impresif. Contohnya, pada saat melawan Southampton, Cavani memberikan dampak besar meski hanya bermain 45 menit.

Rupanya, kisah Cavani bersama Manchester United sejatinya bisa dimulai sejak 2014. Namun, saat itu kedua kubu tak bertemu di persimpangan.

Sir Alex Ferguson sedang berupaya membantu David Moyes yang menukangi Man United pada 2014. Ferguson menilai, Robie van Persie dan Wayne Rooney menunjukkan tingkat ketajaman yang merosot.

Pada sisi lain, Ferguson juga tidak memiliki kepercayaan kepada Javier Hernandez dan Danny Welbeck. Tak pelak, Ferguson mencarikan penyerang baru untuk The Red Devils.

Pilihan jatuh kepada Cavani. Ferguson terjun langsung dengan menelepon Cavani. Ferguson merayu Cavani untuk bergabung.

Sayangnya, tembok tinggi muncul dari pelatih PSG saat itu, Laurent Blanc. Sang juru taktik menolak rencana melepas Cavani. Blanc ingin menduetkan Cavani dengan Zlatan Ibrahimovic.

Akhirnya, rencana Ferguson pun gagal. Namun kini, Cavani sudah benar-benar datang dan siap membawa Manchester United ke tempat terbaik.