Kisah di Balik Perburuan Takumi Minamino, Manchester United Tidak Tahu Adanya Klausul Pelepasan Murah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 13 Desember 2019
Kisah di Balik Perburuan Takumi Minamino, Manchester United Tidak Tahu Adanya Klausul Pelepasan Murah
Takumi Minamino (twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berada di urutan paling depan untuk mendapatkan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg. Bahkan Liverpool disebut sudah mendapatkan kesepakatan dan tinggal menunggu sang pemain menjalani tes medis.

Selain Liverpool ada klub besar lain yang juga mengincar Minamino. Salah satunya Manchester United yang ingin menjadikan sang pemain sebagai alternatif jika mereka gagal menggaet James Maddison dari Leicester City. Terakhir, Borussia Monchengladbach mencoba mendahului Liverpool.

Baca Juga:

Raih Kemenangan Ke-100, Jurgen Klopp Belum Secepat Jose Mourinho

Takumi Minamino Curi Hati Kopites

Liverpool Terancam Tanpa Fabinho hingga Akhir Tahun, Sadio Mane Tidak Risau

Namun tidak banyak mengetahui jika Liverpool sudah gencar melakukan pendekatan dengan Salzburg sejak November. Pendekatan yang akhirnya menghasilkan kesepakatan bahwa Liverpool akan menebus rilis pelepasan kontra sang pemain.

Selain sudah melakukan pendekatan lebih dulu, seperti dilansir The Independent, Liverpool memang memiliki hubungan yang baik dengan Salzburg. Hubungan ini yang menjadi faktor menguntungkan Liverpool.

Hubungan dekat kedua kubu tidak lepas dari persahabatan antara direktur Liverpool Michael Edwards dengan direktur olahraga Red Bull Christoph Freund. Pihak Salzburg yang diwakili Freund bahkan tidak sungkan mengaku senang ada pemain lain yang akan bergabung ke Liverpool.

"Saya bisa konfirmasi sudah ada diskusi dengan Liverpool. Ini sebuah kehormatan melihat klub yang tertarik kepada pemain kami," begitu cuitan Freund.

Sedangkan Edwards sendiri cukup lama menghabiskan waktu untuk mempelajari fasilitas latihan Salzburg yang kemudian menjadi inspirasi pembangunan pusat latihan baru Liverpool.

Keuntungan Liverpool makin bertambah dengan adanya sosok Sadio Mane dan Naby Keita, dua mantan pemain Salzburg.

Tidak banyak pula yang mengetahui jika Liverpool sudah memantau Minamino sejak 2013 atau enam tahun. Kubu Liverpool secara rinci mengetahui soal pemain berusia 24 tahun itu, termasuk soal nilai klausul pelepasan yang rendah. Rincian penting yang rupanya tidak diketahui oleh Manchester United.

Selain Minamino, pemain Salzburg lain yang sudah dimonitor sejak 2013 adalah Hwang Hee-chan. Akan tetapi pesatnya perkembangan Minamino dalam dua tahun terakhir yang menguatkan keputusan Liverpool mendatangkannya.

Setelah memantau selama enam tahun dan memulai pendekatan sejak November, Liverpool kini selangkah lagi mendapatkan pemain yang mencuri perhatian Jurgen Klopp dengan harga di bawah 10 juta poundsterling.

Bursa transfer Takumi Minamino Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.969

Bagikan