Kisah Dua Pemain Timnas Indonesia: Pertama Kali ke Luar Negeri dan Antusias Jalani Debut Piala AFF

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 November 2018
Kisah Dua Pemain Timnas Indonesia: Pertama Kali ke Luar Negeri dan Antusias Jalani Debut Piala AFF
Striker Timnas Indonesia, Dedik Setiawan saat latihan Skuat Garuda. (PSSI)

BolaSkor.com - Dedik Setiawan dan Muhammad Ridho masuk ke dalam 23 nama pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Keduanya pun sangat antusias menyambut Piala AFF 2018 dengan penuh tekad dan semangat.

Untuk pertama kalinya keduanya pergi ke luar negeri. Saat ini, Timnas Indonesia berada di Singapura untuk menghadapi tim nasional tuan rumah.

Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di Piala AFF 2018. Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11).

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina. Setelah melawan Singapura, Timnas Indonesia hadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 13 November mendatang. Empat hari berselang, Skuat Garuda menantang Thailand di Stadion Rajamangala. Terakhir, Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK, 25 November.

"Ini pertama kali saya ke luar negeri. Senang dan bahagia apalagi bersama Timnas. Namun saya ke sini bukan untuk bersantai namun bekerja keras demi raih maksimal bersama Timnas Indonesia," kata Dedik, dari laman resmi PSSI.

"Suasana tim sangat enak. Pemain senior dan muda saling mendukung. Terkait siapa yang akan main kami siap-siap saja, karena itu wewenang pelatih," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Muhammad Ridho. Ia pun bicara soal persaingan kiper utama Timnas Indonesia dengan Andritany Ardhiyasa dan Awan Sethho Rahardjo.

"Masuk dalam 23 pemain yang ikut Piala AFF 2018 saja sudah bersyukur dan bangga. Terkait apakah saya diturunkan atau tidak itu menjadi wewenang pelatih. Intinya saya harus siap kapan pun," kata Ridho.

"Terkait persaingan antar kiper ya kami bersaing secara fair play dan sehat. Andritany kiper yang hebat, banyak pengalaman dan sering membantu saya. Begitu pun dengan Awan Setho, ia kiper muda yang sangat bagus. Saat ini saya dalam kondisi oke dan bugar. Semoga tahun ini Indonesia menjadi juara Piala AFF Suzuki 2018," tambah pemain asal kota Pekalongan ini.

Timnas Indonesia Dedik Setiawan Muhammad Ridho Djazulie Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan