Kisah Gelandang Persib Abdul Aziz soal Karier di Futsal

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 April 2020
Kisah Gelandang Persib Abdul Aziz soal Karier di Futsal
Abdul Aziz. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar ternyata pernah menggeluti cabang olahraga lain, yakni futsal. Ia bahkan sempat ambil bagian di tim futsal PON serta memperkuat klub futsal.

Abdul Aziz mengaku bahwa futsal digelutinya sejak masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sebab di sekolahnya yang berada di Bandung, olahraga futsal masuk dalam ekstrakulikuler.

"SMA juga ikut turnamen antar sekolah, disitu sering ikut futsal," ungkap Aziz.

Di tahun 2012, kualitas Aziz sebagai pemain futsal mendapatkan sorotan. Dia dipercaya untuk bergabung dengan tim Futsal Kota Bandung (FKB).

Baca Juga:

Gelandang Persib Kim Kurniawan Tak Ingin Liga 1 2020 Berhenti Total

Klub Liga 1 dan Liga 2 Harus Bayar Penuh Gaji Pemain Bulan Maret, jika Tidak APPI Akan Gugat

"Aziz juga ikut tim futsal Jabar di PON. Terus saat Liga berhenti pada tahun 2016, gabung Libido sebelum akhirnya gabung Persiba Balikpapan," bebernya.

Abdul Aziz mengaku tak merasa canggung saat memindahkan haluannya dari futsal ke sepak bola. Sebab dua olahraga ini tak memiliki perbedaan yang sangat besar.

"Semua teknik di futsal bisa diaplikasikan di sepak bola. Sangat bermanfaat sekali karena kita dituntut berpikir lebih cepat dan lebih cepat ambil keputusan, melatih kreativitas dan improvisasi sentuhan bola," tuturnya.

Abdul Aziz juga berpikir bahwa sepak bola lebih menjanjikan ketimbang futsal. Sehingga di memilih sepak bola hingga akhirnya dipercaya membela Persib Bandung pada musim 2019 lalu.

"Futsal sangat menyenangkan sebagai hobi. Tapi sepak bola lebih menjanjikan karena cita-cita Aziz sejak kecil menjadi pesepak bola," katanya.

Meski demikian, pemilik nomor punggung 8 ini tak lantas melupakan futsal. Sesekali Abdul Aziz bermain futsal demi mengasah kemampuannya terutama tekniknya dalam mengolah si kulit bundar.

"Ketika ada libur juga Aziz suka menyempatkan waktu buat bermain futsal dan menambah kepercayaan diri karena sering menyentuh bola. Jadi have fun," tegasnya.

Namun untuk saat ini, Aziz hanya bisa menjalani latihan secara mandiri di rumahnya. Sebab penyebaran wabah virus corona (COVID-19) belum mereda.

"Tapi ini juga untuk kebaikan kita semua. Mudah-mudahan virus corona ini segera berakhir, sehingga kita bisa berkumpul latihan bersama-sama lagi dan bisa memulai kembali lagi Liga," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Abdul Aziz Persib Bandung Liga 1 Futsal
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan