Kisah Getir Enner Valencia: Pernah Dikejar Polisi di Tengah Laga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 21 November 2022
Kisah Getir Enner Valencia: Pernah Dikejar Polisi di Tengah Laga
Enner Valencia (Twitter Piala Dunia)

BolaSkor.com - Nama Enner Valencia menjadi buah bibir pada laga pembuka pada Piala Dunia 2022 antara Qatar melawan Ekuador. Penyerang Ekuador itu tampil garang dengan memborong dua gol.

Ya, Enner Valencia adalah aktor di balik kemenangan Ekuador melawan Qatar, di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11). Ujung tombak Fenerbahce itu mengemas dua gol. Aksinya itu membawa Ekuador meraih kemenangan 2-0.

Pada awal pertandingan, Valencia sudah mencatatkan namanya di papan skor. Namun, gol dianulir karena terjadi pelanggaran offside.

Meski demikian, Valencia tidak lesu. Ia akhirnya membawa Ekuador benar-benar unggul pada menit ke-16. Tembakan penalti sang striker bersarang di gawang Qatar.

Baca Juga:

Bintang Laga Qatar Vs Ekuador: Enner Valencia Sang Pencipta Sejarah

Qatar 0-2 Ekuador: Enner Valencia Jadi Pahlawan Kemenangan La Tricolor

Tyler Adams, Kapten Termuda di Piala Dunia 2022

Memasuki menit ke-31, Valencia kembali mencatatkan nama di papan skor. Kali ini, ia menyambut umpan silang Angelo Preciado dengan sundulan.

Tidak heran, nama Valencia menjadi atensi utama pada awal Piala Dunia kali ini. Namun, siapa sangka jika kariernya pernah diwarnai insiden dikejar polisi.

Kejadian bermula pada laga kualifikasi Piala Dunia antara Ekuador melawan Chile beberapa tahun lalu. Ketika itu, Valencia ditandu keluar lapangan jelang akhir laga karena mengalami cedera. Ia dibawa menuju ambulans untuk diberikan oksigen.

Namun, siapa sangka jika saat dibawa keluar lapangan ada 12 polisi yang berupaya menangkapnya.Menurut Daily Star, polisi-polisi itu berlari di pinggir lapangan menuju Valencia. Sang striker yang melihatnya berupaya kabur.

Menurut laporan yang beredar saat itu, Valencia dikejar polisi karena kasus keterlambatan pembiayaan pemeliharaan anak. Valencia dituding belum membayar kewajiban senilai 13 ribu pounds.

Akan tetapi, menurut agen Valencia saat itu, Gonzalo Vargas, kliennya sudah memenuhi kewajiban. "Valencia adalah seorang ayah yang memenuhi kewajibannya. Ia berjuang secara hukum untuk bisa menikmati waktu bersama putrinya," papar sang agen.

Menarik ditunggu apakah Valencia bisa mengulangi penampilan gemilangnya pada dua laga berikutnya. La Tricolor akan menantang Belanda (25/11) dan Senegal (29/11).

Enner Valencia Breaking News Piala dunia 2022 Timnas ekuador Serba-Serbi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan