Kisah Haru Alex Rins, Berikan Helm untuk Marshal yang Meninggal Dunia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 21 Mei 2019
Kisah Haru Alex Rins, Berikan Helm untuk Marshal yang Meninggal Dunia
Alex Rins (Twitter/Suzuki)

BolaSkor.com - Ada pemandangan menarik ketika Alex Rins menyelesaikan lomba putaran kelima MotoGP 2019 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu lalu.

Rins yang hanya finis posisi sepuluh, hasil terburuknya di MotoGP 2019, tiba-tiba dihentikan oleh sekumpulan petugas lomba atau yang dikenal dengan marshal.

Baca Juga:

Klasemen Sementara MotoGP 2019: Marc Marquez Mulai Menjauh, Alex Rins Turun Posisi

Andrea Dovizioso: Jika Gagal Tingkatkan Performa, Tinggal Berdoa Lawan Lakukan Kesalahan

Sekumpulan marshal ini meminta helm Rins sebagai penghormatan untuk rekan sesama petugas lomba yang meninggal dunia ketika sedang bekerja pada Jumat pagi di MotoGP Prancis, Jean-Paul Plee.

Plee, yang berusia 59 tahun diketahui tiba-tiba pingsan saat menjalankan tugas dan mengembuskan nafas terakhirnya. Hari Jumat sendiri, semua pembalap baru menjalani latihan bebas.

"Saya memberikan helm saya kepada marshal, untuk kemudian dipersembahkan kepada keluarga Plee," jawab Rins ketika ditanya soal keputusannya memberikan helm.

"Marshal selalu melakukan pekerjaan fantastis. Mereka berlari di gravel untuk membantu kami. Itu bahaya. Pembalap lainnya bisa saja menabrak mereka ketika kecelakaan," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Sementara itu, meski hanya finis kesepuluh MotoGP Prancis, Rins tetap bersyukur bisa mendapat tambahan enam poin di klasemen. Terlebih sepanjang lomba di Sirkuit Le Mans, begitu banyak pembalap yang mengalami kecelakaan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP 2019 Motogp jepang
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan