Kisah Haru, Ayah Ake Meninggal Dunia setelah Putranya Cetak Gol di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 September 2021
Kisah Haru, Ayah Ake Meninggal Dunia setelah Putranya Cetak Gol di Liga Champions
Nathan Ake (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City memulai laga pertama grup A Liga Champions dengan hasil yang meyakinkan. Bermain di Etihad Stadium melawan tim Bundesliga, RB Leipzig, The Citizens menang telak 6-3, Kamis (16/09) dini hari WIB.

Dalam drama sembilan gol itu tiga gol Leipzig lahir dari hat-trick Christopher Nkunku (42' 51' 73'), lalu enam gol City dicetak Nathan Ake (16'), bunuh diri Nordi Mukiele (28'), Riyad Mahrez (45+2' penalti), Jack Grealish (56'), Joao Cancelo (75'), dan Gabriel Jesus (85').

City langsung memuncaki klasemen grup A dengan tiga poin diikuti PSG (satu poin), Club Brugge (satu poin), dan RB Leipzig (tanpa poin). Di Belgia Club Brugge menahan imbang PSG dengan skor 1-1.

Di balik kemenangan besar City itu ada kisah mengharukan yang dialami oleh Nathan Ake. Bek asal Inggris berusia 26 tahun memecahkan kebuntuan golnya di Eropa untuk City, tapi setelah laga ia mendapatkan kabar ayahnya (Moise) meninggal dunia setelah bertarung melawan penyakit kanker.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga Champions: Liverpool Tekuk Milan, Madrid Menang Telat atas Inter

Cetak Gol, Mahrez dan Grealish Picu Amarah Pep Guardiola

Man City 6-3 Leipzig: Serba Pertama untuk Jack Grealish

Selebrasi gol Nathan Ake

Sang ayah sudah bertarung lama melawan penyakitnya dan meninggal dunia beberapa menit setelah Ake mencetak gol ke gawang Leipzig. Mantan bek Chelsea itu mempersembahkan golnya untuk ayahnya.

"Beberapa minggu terakhir adalah yang terberat dalam hidup saya, ayah saya sakit parah dan tidak ada pengobatan lagi. Saya beruntung mendapatkan banyak dukungan dari tunangan, keluarga, dan teman-teman saya," papar Ake di Instagram.

"Kemarin setelah masa sulit saya mencetak gol Liga Champions pertama saya, dan hanya beberapa menit setelahnya dia meninggal dengan damai bersama ibu dan saudara laki-laki saya di sisinya."

"Mungkin memang begitu, melihatku bermain selalu membuatnya bangga dan bahagia. Aku tahu kau selalu bersamaku, kau akan selalu ada di hatiku dan yang ini (gol ke gawang Leipzig) untukmu ayah."

Nathan Ake sudah bergabung ke tim arahan Pep Guardiola pada 2020. Ake ditransfer sebesar 41 juta poundsterling dari Bournemouth dan sejak saat itu sudah tampil 16 kali di seluruh kompetisi, menorehkan dua gol.

Musim lalu Ake banyak absen karena hamstring. Terlebih persaingan di lini belakang City relatif ketat dengan adanya Ruben Dias, John Stones, dan Aymeric Laporte.

Breaking News Manchester City Nathan Ake Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan