Kisah Heroik Pemuda Asal Mesir Bersepeda Menuju Rusia demi Piala Dunia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 April 2018
Kisah Heroik Pemuda Asal Mesir Bersepeda Menuju Rusia demi Piala Dunia
Mohammed Ibn Nufal bersepeda menuju Rusia demi Piala Dunia 2018. (Vanguardngr.com)

BolaSkor.com - Piala Dunia merupakan turnamen paling akbar sepak bola di muka bumi ini. Maka tak ayal, seluruh masyarakat dunia ingin menyaksikan pertandingan Piala Dunia secara langsung.

Hal itu juga tertanam dalam hati pemuda asal Mesir bernama Mohammed Ibn Nufal. Ia rela menempuh jarak 5 ribu kilometer dengan menggunakan sepeda, guna menyaksikan dan mendukung langsung Mesir bertanding di Piala Dunia Rusia 2018.

Nufal memulai perjalanannya dari Lapangan Tahrir, pada Sabtu (7/4) lalu. Rencananya, ia akan melintasi beberapa negara seperti, Yordania, Bulgaria, Rumania, Moldova, dan Ukraina untuk bisa mencapai Rusia. Nufal diperkirakan sampai di Rusia dalam 65 hari ke depan.

Meski begitu, ia mengaku aksi heroiknya ini bukan karena kekuarangan dana untuk naik pesawat. Ia melakukan hal ini semata-mata karena bentuk dukungannya terhadap Mesir di Piala Dunia 2018.

Ia mengaku akan menggunakan pesawat saat melakukan perjalanan ke Bulgaria. Pasalnya, jika menggunakan jalur darat, ia harus melewati Suriah yang tengan konflik untuk bisa mencapai Bulgaria.

"Bahasa adalah salah satu tantangan terbesar saya dalam perjalanan kali ini. Saya akan memanfaatkan aplikasi terjemahan dan bahasa isyarat," kata Nufal kepada The Associated Press, yang dikutip oleh ABC News.

Piala Dunia 2018 Mesir Rusia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan