Kisah Jaya Hartono: Pelatih Sekaligus Koki, Spaghetti, hingga Ultah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Oktober 2020
Kisah Jaya Hartono: Pelatih Sekaligus Koki, Spaghetti, hingga Ultah
Jaya Hartono. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Sosok pelatih senior Jaya Hartono, ternyata punya peran ganda di tim Liga 2 2020, PSCS Cilacap. Ini karena selain sebagai pelatih kepala, ternyata Jaya Hartono juga berperan sebagai koki.

Diketahui bahwa mantan pelatih Persib Bandung ini terbilang cukup sering meramu masakan untuk dihidangkan pada anak asuhnya. Khususnya saat tim PSCS hendak bertanding.

“Sebenarnya bukan hobi memasak. Tapi saya memang sering memperhatikan istri saya saat sedang memasak. Akhirnya coba mempraktekkannya dengan memasak untuk pemain di mes,” kata Jaya Hartono kepada BolaSkor.com, Sabtu (3/10) malam.

Ia mengakui bahwa aktivitas memasak sudah mulai sering dilakukannya sekitar tahun 2017 lalu. Hingga saat ini, para pemain di tim asuhannya sudah cukup akrab dengan masakan pelatih kelahiran Medan itu.

Salah satu makanan yang menjadi langganan dimasak oleh Jaya Hartono adalah menu spaghetti. Dan menu ini disajikan kepada para pemain khususnya malam hari sebelum tim menjalani pertandingan. Bukan tanpa alasan menu spaghetti ini disajikan untuk para pemain.

Baca Juga:

Liga 2: PSCS Cilacap Ingin PT LIB Beri Subsidi sebagai Buntut Penundaan Kompetisi

5 Klub Liga 2 2020 yang Punya Sejarah Panjang di Sepak Bola Indonesia

“Menu ini menjadi favorit atlet termasuk pemain bola karena punya kalori yang tinggi. Rempahnya juga tidak banyak. Mie juga terbuat dari gandum dan kalau ada dagingnya, merupakan daging halus ,” kata Jaya Hartono menambahkan.

Pelatih yang juga punya prestasi bagus bersama Persik Kediri ini menjelaskan, ada sekitar 2.000 hingga 3.000 kalori dalam spaghetti yang bagus untuk atlet.

“Ini akhirnya menghadirkan kedekatan saya dengan pemain hingga muncul kebersamaan lebih dan ini bagus untuk tim,” ucap Jaya.

Mantan penggawa Timnas Indonesia ini juga mengatakan sudah menyiapkan surprise untuk timnya di hari ulang tahun yang ke-57 pada 20 Oktober mendatang.

“Saya akan memasak menu khusus untuk anak-anak di tim. Namun menunya apa, saya rahasiakan dulu,” ujar pria berkumis ini lagi.

PSCS Cilacap di Liga 2 2020 tergabung di Grup B yang akan dijalani di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Sebagai tuan rumah, PSCS akan ditantang oleh lima kompetitornya.

Ada Persiba Balikpapan, Kalteng Putra, Persis Solo, PSKC Cimahi, dan Persigo Semeru FC. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Jaya hartono PSCS Cilacap Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan