BolaSkor.com - Arsenal gagal mendatangkan pemain idaman, Dusan Vlahovic, yang memilih bergabung dengan Juventus. Rupanya, ini sudah ketiga kalinya The Gunners gagal memboyong pemain yang pada akhirnya justru bergabung dengan La Vecchia Signora.

Kisah bermula ketika Arsenal menargetkan Federico Chiesa yang bermain gemilang bersama Fiorentina. Secara finansial, The Gunners siap memenuhi keinginan La Viola.

Namun, kelebihan itu tidak serta-merta membuat Arsenal menjadi yang terdepan. Chiesa memilih bertahan di Italia dan membela Juventus. Transfer pun dirampungkan dengan detail peminjaman satu musim plus kewajiban tebus 40 juta euro.

Baca Juga:

AC Milan Buka Peluang Reuni dengan Aubameyang

Piala Afrika 2021: Timnas Gabon Pulangkan Aubameyang

COVID-19 Bikin Jantung Aubameyang Bermasalah

Berikutnya, Arsenal kembali berhadapan dengan Juve di bursa transfer. Kali ini, pemain yang direbutkan adalah Manuel Locatelli. Nama sang gelandang sedang naik daun seiring penampilan impresif di lini tengah tim nasional Italia dan Sassuolo.

Seperti kisah sebelumnya, Arsenal bersedia memenuhi permintaan Sassuolo yang membanderol eks AC Milan itu sebesar 40 juta euro. Namun, kali ini keinginan sang pemain kembali jadi pembeda.

Juve menjadi pemenang meski datang dengan tawaran lebih rendah. Bianconeri hanya mengeluarkan 25 juta euro untuk mendapatkan Locatelli.

Teranyar, Arsenal kalah untuk kesekian kalinya dari Juventus usai gagal mendapatkan Dusan Vlahovic. Meskipun Arsenal sudah menyiapkan 75 juta euro, tetapi Vlahovic tetap memilih Juve.

Lebih parahnya, Express melaporkan upaya Mikel Arteta meyakinkan Vlahovic untuk pindah ke Arsenal tidak mendapatkan respons yang diharapkan. Sang striker tidak berniat mengangkat telepon dari sang pelatih.

Tak heran, muncul pertanyaan soal penyebab Arsenal kerap kalah saing di bursa transfer. Gengsi tim dan prestasi yang mulai menurun dinilai menjadi dua di antara faktor yang berpengaruh.