BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk proyeksi SEA Games 2021 Vietnam. Ada lima pemain yang disumbangkan Bajul Ijo.

Kelima pemain Persebaya beserta 24 penggawa Timnas Indonesia U-23 lainnya, akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel). Kelima pemain Persebaya yang dimaksud adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Koko Ari, dan terakhir kiper muda Andhika Ramadhani.

Nama terakhir menjalani pemanggilan perdana untuk ke Timnas Indonesia. Penjaga gawang jebolan klub internal El Faza tersebut baru pertama kali dipanggil Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Debutan dari Persija Kaget Masuk Skuat Timnas U-23 Proyeksi SEA Games 2021

"Alhamdulillah, tidak menyangka bisa ikut dipanggil. Membela Timnas adalah impian semua pesepak bola bola, tentu saya sangat bahagia. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan," ungkap Andhika, dikutip dari laman resmi Persebaya.

Kesempatan membela Timnas memang menjadi spesial bagi pemain yang ikut membawa tim Elite Pro Academy Persebaya juara Liga 1 U-20 itu. Mengingat ia benar-benar mengawali kariernya dari bawah.

Andhika bahkan sempat jaga warung kopi milik keluarganya agar tetap bisa berlatih sepak bola. Dirinya juga mengawali kompetisi dengan status penjaga gawang ketiga. Namun di seri kedua Dika , begitu ia biasa disapa, menjadi andalan di bawah mistar. Tujuh cleansheet ditorehkan selama 17 kali penampilan.