Kisah Manchester United Tolak Bocah Ajaib Arsenal, Gabriel Martinelli

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 Oktober 2019
Kisah Manchester United Tolak Bocah Ajaib Arsenal, Gabriel Martinelli
Gabriel Martinelli (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain muda Arsenal, Gabriel Martinelli, sedang jadi buah bibir usai tampil impresif saat The Gunners menumbangkan Standard Liege di Liga Europa 2019-2020 empat gol tanpa balas. Rupanya, pemain 18 tahun tersebut pernah sangat dekat bergabung dengan Manchester United.

Gabriel Martinelli tampil sebagai pahlawan kemenangan Arsenal. Pemain asal Brasil itu mengemas dua gol plus satu assist.

Baca juga:

Hasil Lengkap Liga Europa: Arsenal Menang Telak, Manchester United Ditahan Wakil Belanda

Mengukur Seberapa Penting Neymar untuk Manchester United

Gabriel Martinelli

Tambahan dua gol plus satu assist tersebut menegaskan Arsenal tidak keliru mengeluarkan uang 6 juta pounds untuk menggaet Gabriel Martinelli dari Ituano pada bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, Martinelli juga sudah mengemas dua gol ketika Arsenal mengalahkan Nottingham Forest 5-0 di Piala Liga Inggris.

Ternyata, sebelum menuju Arsenal, Gabriel Martinelli sempat masuk radar Manchester United. Namun, The Red Devils tidak punya niat mendantangkan sang pemain.

"Antara 2015 dan 2017, saya pergi ke Man United empat kali dan berlatih sekitar 15 hari," kenang Gabriel Martinelli seperti dilaporkan Mirror.

Gabriel Martinelli biasanya bermain dari sisi kiri. Namun, ia juga bisa ditempatkan sebagai sayap kanan dan ujung tombak.

"Saya minta berfoto bersama Patrice Evra, Marouane Fellaini dan pemain lainnya. Paul Pogba tahu saya berasal sari Brasil dan bertanya apakah semuanya baik-baik saja dan di mana saya biasa bermain."

Manchester United lebih memilih mengambil jalan murah dengan mempromosikan Mason Greenwood ke tim utama. Pemain 17 tahun itu memikul beban berat dengan menggantikan peran Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Hasilnya, lini depan Manchester United justru tampil buruk ketika bertandang ke markas AZ Alkmaar. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak bisa melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Itu merupakan catatan terburuk Man United selama berkiprah di Liga Europa.

Gabriel Martinelli Arsenal Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.489

Bagikan