BolaSkor.com - Legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona tutup usia pada usia 60 tahun karena gagal jantung di kediamannya, Kota Tigre, Buenos Aires. Sebelumnya, Maradona menjalani perawatan intensif di rumah sakit untuk menjalani operasi otak.

Maradona diizinkan menjalani perawatan di rumahnya oleh pihak rumah sakit pada 11 November 2020 kemarin. Maradona menjalani operasi karena adanya gumpalan darah di otaknya akibat terjatuh.

Sang legenda dikenal banyak memiliki kenangan manis di dalam dan luar sepak bola. Bahkan, ia tak segan untuk mengikuti perkembangan politik global. Tak kecuali politik Indonesia.

Maradona pernah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu. Ketika itu Prabowo maju sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia didampingi Hatta Rajasa.

"Prabowo, Anda harus memang Pemilu! Karena saya ingin ke Indonesia untuk beri Anda selamat. Oke? Salam dari saya," ujar Maradona dalam video yang kembali viral di media sosial.

Baca Juga:

Gol 'Tangan Tuhan' Maradona, 34 Tahun Menghantui Legenda Inggris

Ucapan Bela Sungkawa Rafael Nadal untuk Diego Maradona

5 Pemain Top yang Menjadikan Diego Maradona sebagai Inspirasi

Diego Maradona

Dalam video tersebut, tim kampanye Prabowo juga menambahkan ajakan memilih Prabowo pada 9 Juli 2014.

"Maradona aja dukung Prabowo! 9 Juli 2014 Yuk coblos nomor satu!" demikian kampanye tersebut ditulis.

Sementara itu, akun Facebook Prabowo Subianto mengunggah video Maradona ini pada 14 Juni 2014.

"Terima kasih, bung Diego Maradona. Jika rakyat Indonesia memberikan mandat kepada saya pada Pemilu Presiden tanggal 9 Juli 2014 ini, saya ingin mengundang anda datang ke Indonesia dan mungkin anda dapat ikut membantu saya wujudkan tim nasional sepak bola Indonesia yang tangguh dan membanggakan" tulis Prabowo Subianto.

"Adalah cita-cita saya, dan segenap rakyat Indonesia agar dalam waktu dekat tim nasional Indonesia dapat berlaga dan Insya Allah memenangkan piala dunia. Salam saya, Prabowo Subianto dari Indonesia. 14 Juni 2014," tambahnya.

Sayang, hasil Pilpres 2014 Prabowo kalah dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih suara 62.576.444 suara atau 46,85 persen. Sementara, Jokowi-Jusuf Kalla mendapat 70.997.833 suara atau 53,15 persen.