BolaSkor.com - Inter Milan dilaporkan selangkah lagi akan menambah durasi masa bakti Marcelo Brozovic. Padahal, dulu gelandang tim nasional Kroasia itu sangat dekat dengan pintu keluar Nerazzurri.

Marcelo Brozovic sudah bersama Inter Milan sejak 2015. Sang gelandang datang dengan status pinjaman dari Dinamo Zagreb. Kemudian, Inter menebusnya dengan mahar 5 juta euro.

Dengan usia yang masih muda dan sulitnya adaptasi, Brozovic gagal tampil konsisten. Bahkan, ia beberapa kali hampir angkat kaki pada musim dingin 2018. Inter sempat menawarkan Brozovic ke AC Milan untuk ditukar dengan Suso.

Puncaknya adalah transfer ke Sevilla. Jelang penutupan transfer, kedua tim sepakat dengan nilai 1 juta euro untuk peminjaman dan opsi tebus 28 juta euro.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Angkat Koper, Juventus Bungkam Roma, Inter Menang

Negosiasi dengan Ginter Mandek, Inter Milan Dekati Bek Lazio

Lucas Digne Dipastikan Hengkang dari Everton, Chelsea dan Inter Pasang Badan

Saat itu, Brozovic seolah-olah sudah tidak diinginkan lagi oleh publik Inter. Pada laga kontra Bologna, Brozovic mendapatkan cemoohan ketika ditarik keluar. Brozovic pun meresponsnya dengan terus bertepuk tangan.

Namun, kesepakatan dengan Sevilla runtuh karena Inter gagal mendapatkan pengganti. Nicolas Gaitan dan Javier Pastore yang ditargetkan sebagai suksesor tidak berhasil digapai.

Rupanya, kegagalan transfer tersebut jadi titik balik Brozovic. Luciano Spalletti yang saat itu berada di belakang kemudi Inter menjadikan Brozovic pemain tak tergantikan. Kuncinya adalah pergantian posisi menjadi deep lying midfilder.

Peran Brozovic semakin terasa vital dalam beberapa musim terakhir. Epic Brozo adalah sosok yang menjaga keseimbangan di lini tengah Inter. Ia mengendalikan sirkulasi bola. Hal tersebut menjadi satu di antara kunci Nerazzurri meraih Scudetto musim lalu.

Kini, Brozovic bersiap meneken kontrak baru. Inter bersedia memenuhi permintaan gaji Brozovic yang mencapai 6 juta euro per musim. Inter akan mengikat pemain 29 tahun itu hingga 2026.

Brozovic memilih setia kepada Inter yang hampir mendepaknya beberapa tahun lalu. Padahal, ia juga mendapatkan tawaran dari tim luar Italia.

Kesepakatan tersebut juga menutup peluang sang gelandang pergi secara cuma-cuma pada Juni mendatang. Kabarnya, Inter melalui sang presiden, Steven Zhang, akan mengumumkan perpanjangan kontrak Brozovic dalam satu pekan ke depan.