Kisah Marko Simic Pernah Berutang untuk Beli Tiket Pesawat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Februari 2021
Kisah Marko Simic Pernah Berutang untuk Beli Tiket Pesawat
Marko Simic. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, punya kisah perjuangan saat memulai karier di dunia sepak bola Asia Tenggara. Ia ternyata pernah berutang membeli tiket pesawat untuk menuju Vietnam.

Kisah ini terjadi pada lima tahun silam. Ia menuju Vietnam dari Kroasia untuk bergabung bersama Becamex Binh Duong.

"Saya kehabisan uang. Saya meminjam uang untuk membeli tiket pesawat. Itu lima tahun lalu saat pergi ke Vietnam. Bertemu dengan budaya dan iklim baru," kata Simic kepada Sport Blic.

"Anda pergi ke lapangan, sepatu dan kaus kaki Anda basah setelah lima menit. Ini seperti berjalan di atas air. Setelah 15, 20 menit, Anda bahkan tidak bisa bernafas. Itu terjadi di Kota Ho Chi Minh," lanjutnya.

Baca Juga:

Salman Alfarid Tak Canggung Jalani TC Timnas U-23

Imbas KDRT, Persija Membebastugaskan Alfath Faathier Dua Bulan

Proses tak mengkhianti hasil, Simic menjelma menjadi striker haus gol bersama Becamex Binh Duong, Dong Thap, hingga Long An.

"Entah bagaimana saya beradaptasi. Saya menjadi orang pertama yang memenangkan piala dan kejuaraan di tahun pertama saya," ujar eks striker timnas Kroasia U-21 itu.

"Ketika seseorang menyebut Vietnam, saya pikir Tuhan melarangku untuk ke sana, tetapi negara itu ternyata sangat indah," imbuhnya.

Setelah itu, Simic bertualang ke Malaysia. Ia membela Negeri Sembilan dan Melaka United. Lalu Simic pindah ke Persija Jakarta pada tahun 2018.

Di musim pertamanya, ia sudah mempersembahkan gelar juara Piala Presiden dan Liga 1 2018. Simic menjelma jad striker menakutkan di Liga 1. Kini, ia telah mengemas 57 gol dari 77 pertandingan di pertandingan resmi bersama skuat Macan Kemayoran.

Persija jakarta Marko Simic Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan