Kisah Marselino Ferdinan Berebut Nomor Punggung di Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Juli 2020
Kisah Marselino Ferdinan Berebut Nomor Punggung di Timnas
Marselino Ferdinan. (PSSI)

BolaSkor.com - Marselino Ferdinan mematenkan nomor punggung 10 sejak membela Timnas Indonesia U-15. Dia membeberkan alasan di balik pemilihan nomor punggung 10 di skuat Merah Putih.

Nomor punggung merupakan bagian lain yang tak terpisahkan dari Marsel. Nomor keramat, 10, didapatkannya dengan cara yang tak biasa. Pembagian nomor punggung saat Timnas U-15 diasuh Fakhri Husaini dengan membiarkan pemain untuk memilih sendiri.

“Waktu itu pembagian nomor rebutan sama pemain lain. Sebenarnya pingin 7, tapi sudah dipakai teman. Dan hanya tersisa 4, 10, 13, dan 18. Ya, sudah saya ambil yang 10,” aku Marsel kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Mengintip Persiapan Arab Saudi, Lawan Timnas Indonesia U-16 yang Sudah Jajal 5 Tim Eropa

Kapten Timnas Indonesia U-16 Tak Terganggu dengan Protokol Kesehatan Ketat dalam Pemusatan Latihan

Banyak pemain bermimpi dan berebut nomor sepuluh. Nomor ini katanya nomor keramat, nomor kebesaran pemain-pemain terbaik dunia. Sebut saja Lionel Messi di zaman sepak bola modern saat ini.

Nomor 10 kerap dianggap sebagai 'la Bandiera' atau simbol utama sebuah klub di tanah Italia. Sebut saja Francesco Totti (AS Roma), Alessandro Del Piero ketika masih berseragam Juventus. Atau bahkan Roberto Baggio yang pernah mengenakan nomor keramat ini untuk 3 tim besar Serie A Italia (AC Milan, Inter Milan, dan Juventus).

Nomor ini diyakini sering menimbulkan tekanan kepada si pemakai. Namun Marsel menggunakannya tanpa merasa tertekan. “Memang nomor keramat, katanya bikin mental tertekan. Tapi saya bikin nyaman aja,” ungkap gelandang kelahiran Jakarta itu.

Marselino Ferdinan mengaku ingin terus dikenal sebagai pemain nomor 10. Dia bertekad mempertahankan nomor tersebut di timnas. Tak hanya itu, adik kandung winger Persebaya Oktafianus Fernando ingin memutus anggapan gagal menunjukkan kualitas terbaik saat mengenakan nomor 10.

“Saya seterusnya ingin memakai nomor punggung 10. Dan ingin memutus anggapan bahwa pemain yang pakai nomor 10 di timnas bakal gagal,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Marselino ferdinan Timnas Indonesia U-16 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan