Kisah Perayaan Natal Dua Penggawa Timnas Indonesia U-20 di Qatar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Desember 2023
Kisah Perayaan Natal Dua Penggawa Timnas Indonesia U-20 di Qatar
Latihan Timnas Indonesia U-20 di Qatar, (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Qatar. Ini sebagai persiapan awal Skuad Garuda Muda menuju Piala Dunia U-20 2025 Chile.

TC ini juga jadi bagian persiapan untuk beberapa ajang di depan, seperti Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Asia U-20 2025.

Di bawah arahan Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-20 berlatih di Qatar dari 22 Desember 2023 kemarin hingga 2 minggu ke depan. Ada 26 pemain yang ikut dalam TC kali ini.

Baca Juga:

Dilibatkan dalam TC Timnas U-20 di Qatar, Arkhan Kaka Jadikan Pengalaman untuk Masa Depan

Ingin Bawa Timnas U-20 ke Piala Dunia U-20 2025, Hugo Samir Berharap Lolos Seleksi

Bagi pemain yang beragama Nasrani, TC kali ini menjadi pengalaman mereka merayakan Hari Raya Natal tidak bersama keluarga. Hal itu yang dirasakan Alex Kamuru.

"Untuk saya Natal hari ini, walau jauh (dari keluarga) tapi saya punya cara sendiri (merayakannya) yaitu dengan berdoa sendiri. Dua tahun ini saya merayakan natal jauh dari keluarga," ujarnya.

"Biasanya saya beribadah di malam hari dan pagi hari ketika bangun. Target dan impian saya, agar selalu bisa memberikan yang terbaik agar diberi kepercayaan dan dipanggil kembali ke Timnas Indonesia," tambahnya.

Tak hanya Alex Kamuru, Natal kali ini dirayakan oleh Ji Da-bin juga jauh dari keluarga. Ini merupakan pengalaman pertamanya.

"Ya ini yang pertama saya tidak bisa merayakan natal bersama keluarga karena sekarang sedang TC di Qatar. Biasanya di malam natal saya makan malam dengan keluarga, tapi karena sedang TC jadi tidak bisa," ujarnya.

"Hari ini saya banyak dapat ucapan selamat dari teman-teman. Karena situasi sekarang (TC) saya tidak bisa ke gereja, jadi saya hanya baca surat Alkitab di kamar dan ibadah juga. Semoga saya bisa tampil maksimal dan bisa mendapatkan posisi di tim utama," tutupnya.

Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan