Kisah Perekrutan Taisei Marukawa ke PSIS, Ada Andil Tokyo Verdy dan Pratama Arhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 April 2022
Kisah Perekrutan Taisei Marukawa ke PSIS, Ada Andil Tokyo Verdy dan Pratama Arhan
PSIS resmi mendatangkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang menjadi tim terdepan yang gencar di bursa transfer Liga 1 untuk musim depan. Klub berjuluk Mahesa Jenar ini merekrut dua pemain kelas wahid, yakni Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.

Fortes yang sebelumnya membela Arema FC, berhasil mencetak 20 gol di musim debutnya. Bahkan, gol saltonya ke gawang Persija Jakarta dinobatkan menjadi gol terbaik Liga 1 2021/2022.

Sedangkan Marukawa yang sebelumnya membela Persebaya Surabaya, dinobatkan jadi pemain terbaik Liga 1 2021/2022. Ia pun mencetak 17 gol di musim debutnya.

Rupanya, perekrutan Marukawa ada andil Pratama Arhan dan Tokyo Verdy. Kisah bermula dari terciptanya hubungan baik PSIS dengan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia serta Tokyo Verdy, usai melepas Pratama Arhan.

Baca Juga:

Bangun Kantor Megah, Komisaris dan Manajemen PSIS Lakukan Peletakan Batu Pertama

Keseriusan PSIS Semarang Memantapkan Langkah Taisei Marukawa dan Carlos Fortes

"Setelah kami menentukan bahwa Marukawa adalah target PSIS, kami melakukan lobi tingkat tinggi. Jadi kami melakukan pendekatan melalui kedutaan besar Indoensia-Jepang," ucap CEO PSIS, Yoyok Sukawi dikutip dari kanal YouTube miliknya yang tayang Minggu (3/4).

"Ternyata Marukawa itu seneng banget dengan Tokyo Verdy. Jadi dia heran kok bisa Arhan dibawa ke Tokyo Verdy," sambung Yoyok.

Setelah itu, Marukawa melihat PSIS sebagai klub profesional.

"Saya bilang pak CEO (Tokyo Verdy) tolong bantu kita (PSIS). Kita sudah lepas Arhan, tolong bantu kita ada pemain bagus dari Jepang namanya Marukawa. Tolong diberitahu setelah kontraknya selesai bisa ke PSIS," cerita Yoyok Sukawi.

Taisei Marukawa PSIS Semarang Liga 1 Tokyo Verdy Pratama Arhan Alif Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan