BolaSkor.com - Persija Jakarta memiliki dua sosok yang sangat diidolai oleh para The Jakmania. Kedua sosok tersebut adalah Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. Saat ini hanya Ismed yang masih bermain, sedangkan Bambang Pamungkas sudah jadi manajer tim.

Ismed ternyata sudah mengenal Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkas jauh sebelum bergabung bersama Persija. Mereka sudah kenal sejak di Tim Pelajar Asia pada tahun 1997.

"Ini unik sebenarnya, saya bersahabat dengan Bepe itu cukup lama. Karena saya dari PPLP Medan, Bepe dari PPLP Salatiga. Kami bertemu saat seleksi pelajar di India tahun 1997," kata Ismed seperti dilansir dari laman Youtube Persija Tv.

Baca Juga:

Bambang Pamungkas Perkirakan Lanjutan Liga 1 2020 Masih 50-50

Misi Mulia Sandi Sute Usai Punya Lisensi Kepelatihan C AFC

"Saya dipanggil sebagai striker, Bepe juga. Jadi kami bertemu pada tahun 1997. Kami 1997 ikut pelajar Asia, 1998 kita ikut PSSI 19 tahun sampai kita ikut Timnas senior," tambahnya.

Bepe terlebih dahulu bergabung bersama Persija pada tahun 1999. Sedangkan sang sahabat, bergabung dengan Persija pada tahun 2003. Hubungan mereka semakin dekat, terlebih karena Bepe selalu menjadi teman sekamar Ismed Sofyan.

Namun siapa sangka, ternyata Ismed dan Bepe itu seperti serial kartun Tom and Jerry. Pada serial tersebut kucing dan tikus tidak pernah akur, dan Ismed pun seperti itu ketika bersama Bepe. Tapi, hal seperti itulah yang membuat persahabatan mereka semakin erat.

"Akhirnya kita satu klub di tim ibu kota, sampai sekarang. Jadi kalau dibilang Tom and Jerry begini, Bepe itu orangnya usil, suka ngerjain orang terutama saya," ujar Ismed.

"Mungkin kenapa saya yang notabe kenal lama sama dia, sekamar sama dia, tahu karakter saya. Jadi kita kalau bercanda itu ya tak ada batas, baik itu bercanda ketika mau tidur, di kamar mandi atau di lapangan."

"Jadi kalau memang dibilang Tom and Jerry lumrah menurut saya karena pertemanan kami sangat lama," pungkas pria yang juga menjabat sebagai wakil kapten Persija tersebut.