BolaSkor.com - Legenda tinju dunia, Mike Tyson, mengenang sosok legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona melalui sebuah prestasi dan persahabatan kental. Keduanya pernah menjadi juara dunia pada tahun 1986.

Maradona tutup usia pada usia 60 tahun karena gagal jantung di kediamannya, Kota Tigre, Buenos Aires. Sebelumnya, Maradona menjalani perawatan intensif di rumah sakit untuk menjalani operasi otak.

Pada tahun 1986, Maradona berhasil membawa timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia untuk kedua kalinya. Sedangkan Tyson merebut gelar juara tinju dunia.

"Si Tangan Tuhan, Maradona sudah meninggalkan kita. Pada 1986 kami berdua merebut gelar juara dunia. Mereka biasa membandingkan kami berdua. Dia salah satu pahlawan dan teman saya. Saya sangat menghormatinya. Dia akan benar-benar dirindukan," tulis Tyson melalui Twitter.

Baca Juga:

Maradona dan Sepak Bola Jalanan, Kombinasi Kecerdikan dan Nyali

Kisah Maradona yang Pernah Mendukung Prabowo di Pilpres 2014

Gol 'Tangan Tuhan' Maradona, 34 Tahun Menghantui Legenda Inggris

Mike Tyson dan Diego Maradona
Mike Tyson dan Diego Maradona. (Twitter)



Dalam cuitan Twitter tersebut, Tyson juga mengunggah foto dimana dirinya menggendong Maradona. Ketika itu menjadi momen Maradona mewawancarai Tyson, dalam program acara La Noche Del 10 di Argentina pada tahun 2005.

Dikutip dari Sportskeeda, Tyson ditangkap pihak kepolisian Brasil saat menggelar tur, usai pertemuan dengan Maradona. Pasalnya, Tyson menyerang seorang kamerawan dan harus menjalani pengadilan.

Tyson kemudian menghadiri pengadilan mengenakan kostum timnas Argentina milik Maradona, lengkap dengan tanda tangan sang legenda. "Untuk Mike, dengan cinta," tulis Maradona dalam jersey yang dikenakan Tyson.

Setelah kejadian itu, keduanya kembali bertemu pada Festival Film Cannes di Prancis pada 2008. Momen itu adalah dimana keduanya untuk mempromosikan film 'Che' yang disutradarai oleh Steven Soderbergh.