BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar mengaku Ramadan tahun ini memiliki perbedaan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan jauh berbeda.

Sebab kata Abdul Aziz, Ramadan saat ini sebagian besar kegiatan harus diminimalisir. Mulai dari buka bersama hingga kegiatan ngabuburit yang kerap dilakukan untuk menghabiskan waktu sebelum memulai buka puasa.

Kegiatan yang selama ini menjadi tradisi di bulan Ramadan setiap tahunnya harus menghilang. Alasannya hanya untuk memutus penyebaran virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

Bergulirnya Bundesliga Kuatkan Harapan Gelandang Persib Abdul Aziz

Harapan Gelandang Persib Gian Zola, Liga 1 Dilanjutkan atau Turnamen Diselenggarakan

"Tahun kemarin buka puasa pasti bareng-bareng sama tim, soalnya beres latihan menjelang magrib. Jadi buka bareng di lapangan. Dan tahun ini agak berbeda," kata Aziz.

Meski demikian, pemilik nomor punggung 8 ini akan mengambil sisi positif dari bencana pandemi COVID-19. Aziz mengaku lebih banyak waktu bersama keluarga.

"Sisi positifnya bisa buka puasa bersama keluarga full setiap hari karena ada di rumah terus," tuturnya.

Menurutnya, berbuka puasa dengan keluarga sangat jarang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Sebab Aziz disibukkan dengan kariernya sebagai pesepak bola.

Terlebih di tahun-tahun sebelumnya, para pelaku sepak bola memiliki kegiatan karena kompetisi dan berbagai turnamen masih tetap berjalan. Sementara tahun ini ditunda.

"Tahun-tahun sebelumnya, sering buka puasa di lapangan lagi, lapangan lagi. Sekarang positifnya bisa buka bareng keluarga, bisa dekat dengan keluarga," ungkapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)