Kisah Religius Para Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 November 2018
Kisah Religius Para Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
Beto Goncalves merayakan gol ke gawang Myanmar. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia bersiap bertolak ke Singapura, Selasa (6/11) sore WIB. Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11) mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah menggelar persiapan atau pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 2-6 November 2018. Ada 23 pemain yang dibawa pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, ke Piala AFF 2018.

Mayoritas pemain merupakan alumni Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Sisanya, ditambah beberapa pemain senior yang menjadi langganan. Serta, beberapa debutan seperti Riko Simanjuntak dan Alfath Fathier.

Cerita religius tertuang dalam Skuat Garuda untuk Piala AFF 2018. Bagi pemain beragama Muslim, semua tak ketinggalan menunaikan shalat lima waktu dan Jumat. Bagi umat Kristiani, para pemain ke gereja bersama menunaikan ibadah.

"Saya juga ambil contoh dari teman-teman muslim yang Jumatan di hari Jumat bersama. Kemarin saya ajak Lilipaly. Kita harus percaya juga, ini (berdoa) juga kekuatan untuk kita. Masing-masing kita harus bersatu dan semakin keluarga. Kita percaya dan demi Timnas.," kata striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Filipina. Setelah hadapi Singapura, Timnas Indonesia hadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 13 November mendatang. Empat hari berselang, Skuat Garuda menantang Thailand di Stadion Rajamangala. Terakhir, Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK, 25 November.

Beto goncalves Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan