Kisah Sepatu Pertama Riko Simanjuntak dari Sang Ibu Seharga Rp67 Ribu

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 01 November 2020
Kisah Sepatu Pertama Riko Simanjuntak dari Sang Ibu Seharga Rp67 Ribu
Riko Simanjuntak. (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - Siapa yang tidak mengenal sosok winger kecil lincah milik Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Karier Riko memuncak setelah membela Persija. Saat itu ia berhasil meraih dua gelar bergenggsi bersama Macan Kemayoran yaitu juara Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018.

Namun siapa sangka, ternyata Riko memiliki kisah yang cukup mengharukan ketika mengawali karier sebagai pemain sepak bola. Bahkan untuk membeli sepatu bola saja Riko masih kesulitan dan pernah menggunakan sepatu bola yang kebesaran dari kakinya.

Saat awal-awal mengenal sepak bola, mantan pemain Semen Padang ini sering bermain bola dengan teman-temannya di lapangan Horbo, Pematang Siantar, Sumatera Utara. Saat itu, Riko pun belum memiliki sepatu dan terkadang meminjam sepatu kakaknya.

Baca Juga:

Kecewa Liga 1 Kembali Ditunda, Dua Penggawa Persija Pilih Fokus bersama Keluarga

Surat Menyentuh Marc Klok untuk The Jakmania dan Seluruh Pencinta Sepak Bola di Indonesia

Hal tersebut dilakukan oleh Riko lantaran tidak berani meminta sepatu bola kepada orang tuanya. Sepatu yang digunakan oleh Riko sebelumnya ukurannya kebesaran sehingga membuat dirinya harus memikirkan berbagai cara untuk memakainya.

"Saya pakai sepatu kakak saya, saya kasih kaos kaki di dalam sepatunya agar bisa dipakai. Saya sendiri tidak mempermasalahkan karena sejak awal kondisi keuangan keluarga saya susah. Jadi, pakai yang adanya aja," kata Riko.

Setelah keseringan bermain bola, pemain yang juga pernah membela Gresik United itu akhirnya memberanikan diri untuk meminta sepatu ke orang tua. Riko pun cukup berhati-hati untuk mengutarakan permintaan itu karena memahami kondisi keluarga.

Riko Simanjuntak saat melakukan selebrasi bersama Evan Dimas. (Media Persija)

Akhrinya apa yang diinginkan Riko pun akhirnya tercapai. Suatu waktu, Riko diajak oleh sang ibu ke pasar untuk membeli sepatu. Tempat tersebut adalah tempat menjual sepatu-sepatu bekas, akhirnya Riko mendapatkan sepatu yang pas dengan ukurannya.

“Saat itu saya sempat meminta ke mama saya. Memang belum langsung dibelikan, tapi mama saya berjanji ketika punya uang akan dibelikan sepatu,” ujar pria berusia 28 tahun tersebut.

“Mama saya ajak saya ke sana (Pajak Parluasan). Terus saya di suruh memilih sepatu dan akhirnya menemukan yang cocok dengan saya. Lalu saya kasih ke mama, karena mama yang tawar-menawar dengan si pendagang.” kata Riko.

“Dan waktu itu deal di harga kurang lebih Rp67 ribu gitu lah. Dari situ awalnya saya gelutin sepak bola ini,” pungkas pemain Timnas Indonesia itu.

Persija jakarta Riko Simanjuntak Breaking News
Posts

4.871

Bagikan