BolaSkor.com – Penyerang Persija Jakarta, Silvio Escobar menceritakan kisahnya saat menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadan kali ini. Perlu diketahui, Silvio Escobar memang sudah menjadi mualaf dalam tiga tahun belakangan.

Layaknya seorang mualaf, pemain berdarah Paraguay ini telah menjalani rutinitasnya selama berkarier di Indonesia. Bahkan, Silvio Escobar mengaku puasanya kali ini berjalan dengan lancar dan belum ada kendala yang signifikan.

"Alhamdulilah lancar, pada hari pertama, kedua, dan yang ketiga pasti terasa sulit. Tetapi setelah itu sudah terbiasa dan sekarang sudah bisa adaptasi dengan baik," kata Escobar kepada media, Kamis (9/5).

Selain menceritakan pengalamannya berpuasa selama tiga tahun terakhir. Mantan pemain Perseru Serui ini juga mengatakan makanan favoritnya selama bulan puasa ini, banyak yang tidak menyangka bahwa pemain ini suka makanan tradisional Indonesia.

Baca Juga:

Ferry Paulus Angkat Bicara soal Perseteruan Silvio Escobar dengan Ivan Kolev

Main Kurang Greget, Manajemen Persija Jakarta akan Putuskan Nasib Silvio Escobar

“Kalau makanan favorit pasti ada, ya tapi seperti biasa, seperti orang Indonesia pada umumnya. Bisa ayam goreng dan es buah itu yang pasti ada untuk berbuka. Yang perlu kalian tahu saya juga suka jengkol," ujar Escobar.

Tidak hanya itu saja, mantan pemain Bali United itu pun bercerita soal kesulitannya berpuasa pada tahun pertamanya sebagai mualaf. Saat itu, Escobar masih bermain untuk Perseru Serui.

Ketika bermain di Serui, ia merasa puasanya saat itu sangat berat untuk berpuasa selama satu bulan penuh di tengah kompetisi. Bagaimana tidak, perjalanan dari Serui untuk ke kota lain itu sangat jauh.

"Sejak menjadi mualaf, tahun pertama saya sudah puasa, tetapi waktu di Perseru ada kompetisi jadi putus-putus tidak berpuasa penuh. Karena semua tahu perjalanan jauh seperti apa dari sana (Serui), tetapi dari pertama sampai sekarang lancar, saya mualaf sejak tiga tahun lalu," ucap Escobar.