BolaSkor.com - Bisa hadir langsung di Piala Dunia merupakan impian semua penggila sepak bola. Apalagi jika bisa terlibat langsung dalam gelaran akbar empat tahunan ini. Seperti yang dilakukan Vladimir Juan Marco, lelaki asal Kolombia yang menjadi sukarelawan pada Piala Dunia 2018 ini.

Vladimir berangkat ke Rusia setelah terpilih menjadi sukarelawan asing pada Piala Dunia 2018. Namun, keberangkatannya memiliki arti khusus bagi dirinya. Vladimir berangkat untuk memenuhi impian sang ayah yang sangat mencintai Rusia.

"Ayah saya mencintai rusia. Saking cintanya dia memberi nama saya Vladimir dan adik saya Andrei," ujar Vladimir seperti dikutip TASS.

"Dia sangat ingin berkunjung ke Rusia. Dan, saya sudah membuat impian beliau menjadi kenyataan," tambah dia.

Vladimir sendiri bukan pertama kali menjadi sukarelawan Piala Dunia. Empat tahun lalu dia juga bekerja sebagai sukarelawan pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Saat ini saya bertugas di mixed zone Volgograd Arena. Itu area tempat pemain bisa diwawancarai oleh wartawan. Kami bekerja sama dengan staf dari FIFA," kata Vladimir menjelaskan tugasnya.

Bukan tanpa alasan Vladimir bisa mendapatkan tugasnya tersebut. "Saya diberikan tugas ini karena memiliki pengalaman sebagai sukarelawan dan lancar dalam tiga bahasa, Spanyol, Portugis, dan Inggris," terangnya.

Selain itu, Vladimir ingin memanfaatkan semaksimal mungkin waktunya di Rusia untuk mempelajari segala hal tentang Rusia, termasuk bahasanya.