Kisah Timnas Indonesia U-16 dan Brunei Darussalam U-16: Satu Hotel dan Ibadah Bersama

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 20 September 2019
Kisah Timnas Indonesia U-16 dan Brunei Darussalam U-16: Satu Hotel dan Ibadah Bersama
Latihan Timnas Indonesia U-16 (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, kembali memiliki peraturan khusus kepada para pemainnya. Salah satunya ialah ia melarang pemain untuk melakukan selebrasi ketika pemain berhasil mencetak gol.

Peraturan ini dibuat oleh Bima lantaran ia belajar dari pengalaman saat bertanding di Piala AFF U-15 yang berlangsung di Vietnam lalu. Pada saat itu pemain terlalu lama dalam melakukan selebrasi.

Namun pada kualifikasi Piala Asia U-16 ini, ketika menghadapi Mariana Utara, usai mencetak gol pemain langsung mengambil bola dan tidak melakukan selebrasi. Bima pun senang ketika pemain mampu menjalankan hal tersebut.

Baca Juga:

Meski Menang 15-1, Bima Sakti Marah kepada Pemain Timnas Indonesia U-16 karena Kebobolan oleh Mariana Utara

Bima Sakti: Lawan Mariana Harus Sesuai Skema dan Jangan Terbebani Untuk Cetak Gol

"Sebelum laga, kami sampaikan ke anak-anak bikin gol tidak usah banyak selebrasi karena menguras tenaga dan habis waktu. Kalau ada kesempatan dan waktu, bisa bikin gol sebanyak mungkin. Ini berlaku di semua laga. Setelah gol, Alhamdulillah, sudah selesai," ucap Bima.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga ketiga babak kualifikasi Piala Asia U-16 2022 di Stadion Madya, Senayan, Kumat (20/9). Meski diunggulkan Bima tetap mewaspadai kekuatan dari calon lawannya tersebut.

"Mereka sudah sering ketemu di berbagai ajang usia muda. Bahkan, di hotel waktu Piala AFF lalu kami sama. Sholatnya bareng sudah seperti saudara, seperti teman. Jadi saya rasa pertemuan penting buat kita," ucap mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an tersebut.

"Kalau untuk masalah pemain yang diwaspadai, saya rasa semua pemain berbahaya. Di kualifikasi kita tetap waspada terhadap siapa saja jangan lengah dan harus kerja keras untuk dapat hasil yang maksimal," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Bima sakti Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Posts

4.871

Bagikan