Kisah Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United: Telepon Alex Ferguson pada Pertengahan Pertandingan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 Juli 2020
Kisah Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United: Telepon Alex Ferguson pada Pertengahan Pertandingan
Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan direktur Manchester United, Peter Kenyon, mengungkapkan kisah di balik bergabungnya Cristiano Ronaldo. Ia menuturkan, Sir Alex Ferguson tidak sabar Ronaldo bergabung sehingga melakukan panggilan telepon pada pertengahan pertandingan.

Sejatinya, Cristiano Ronaldo bukanlah target utama Manchester United. The Red Devils menghabiskan sebagian besar musim panas 2003 untuk memboyong Ronaldinho yang pada akhirnya bergabung dengan Barcelona.

Pada akihrnya, Manchester United mengalihkan pandangan kepada pemain 18 tahun miliki Sporting CP, Cristiano Ronaldo. Manajer Man United saat itu, Sir Alex Ferguson terkesan dengan bakat Ronaldo.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Kompetisi Eropa: Chelsea Lolos ke Final, Inter Milan Segel Tiket Liga Champions

Lolos ke Final, Arsenal Lewati Manchester United dan Ukir Rekor di Piala FA

Chelsea Vs Manchester United, Frank Lampard Lontarkan Psywar kepada Setan Merah

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson

Manchester United mendapatkan Ronaldo dengan harga 12 juta euro. Rencananya, Man United meminjamkan Ronaldo satu musim ke Sporting CP untuk menambah jam terbang.

Akan tetapi, Ferguson punya pandangan lain. Ketika menghadapi Ronaldo pada pertandingan persahabatan, Ferguson menelepon Peter Kenyon pada waktu istirahat untuk mendatangkan Ronaldo pada bursa transfer saat itu juga.

"Saya mendapat telepon pada pertengahan babak yang mengatakan: daripada meninggalkan Ronaldo di sini, bisakah saya membawanya pulang?" ungkap Kenyon seperti kepada Daily Telegraph.

"Jadi, tim pergi keesokan harinya dan saya tinggal untuk menyelesaikannya (transfer)."

Kenyon ingat betul bagaimana Ferguson berperan dalam merayu Ronaldo pindah ke Manchester United. "Di situ Ferguson benar-benar luar biasa. Dia menjual Manchester United lebih baik daripada siapa pun," ujar Kenyon.

"Dia tidak pernah terlalu berjanji. Namun, dia membuat orang ingin barada di Manchester United," imbuhnya.

Keyakinan Si Alex Ferguson kepada Cristiano Ronaldo terbukti benar. Bintang asal Portugal itu mengemas 118 gol dalam 292 penampilan. Ia juga membawa Man United meraih beberapa titel seperti Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Breaking News Manchester United Cristiano Ronaldo Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan