Kisruh Asian Games 2018, Bus Dilarang Masuk hingga Kemarahan Erick Thohir

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 14 Agustus 2018
Kisruh Asian Games 2018, Bus Dilarang Masuk hingga Kemarahan Erick Thohir
Suasana pintu tujuh kawasan Gelora Bung Karno (Merah Putih/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Asian Games 2018 memang belum resmi dimulai. Upacara pembukaan baru akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8).

Namun, permasalahan sudah mulai terjadi di kawasan Gelora Bung Karno, Selasa (14/8). Membludaknya penonton yang hadir pada pertandingan tim nasional basket putra di Hall Basket sempat membuat pihak keamanan kelimpungan.

Pengunjung sempat memprotes pihak keamanan yang tidak membolehkan bus shuttle melewati pintu lima kawasan Gelora Bung Karno. Kondisi itu membuat penonton harus berjalan kaki.

Masalah juga terjadi pada kendaraan yang masuk ke dalam kawasan Gelora Bung Karno. Banyak mobil yang tidak memiliki stiker Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) bisa lalu lalang di dalam.

Fenomena tersebut bahkan dilihat langsung ketua INASGOC, Erick Thohir, dengan nada sedikit tinggi, presiden Inter Milan itu berbicara kepada pihak terkait melalui sambungan telepon.

"Tolong wartawan bantu pantau, apakah ada kebocoran di mana dan sebagainya. Ini saya bukan cari muka atau pencitraan, atau bermaksud jadi menteri," ujar Erick kepada para awak media.

"Kami akan selidiki. Kalau terbukti ada oknum, saya akan tindak tegas, misalnya seperti yang main-main parkir, ticketing, atau stiker bakal," tutur dia menambahkan.

Penonton Asian Games 2018 memang tidak diperbolehkan membawa kendaraan ke dalam kawasan Gelora Bung Karno. INASGOC juga telah membuat kantong parkir di area SCBD dan bus penghubung ke Senayan.

"Ternyata dilihat, banyak mobil tak berstiker. Apakah ada oknum atau apa. Kita kan mau semua pakai kendaraan umum. Kalau yang mau parkir ya di SCBD," tutur Erick.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 INASGOC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan