Kisruh Internal, James Rodriguez Ancam Pergi Tinggalkan Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Oktober 2018
Kisruh Internal, James Rodriguez Ancam Pergi Tinggalkan Bayern Munchen
James Rodriguez ancam pergi tinggalkan Bayern Munchen (Zimbio)

BolaSkor.com - Kondisi ruang ganti yang tidak kondusif tak hanya terjadi di Manchester United, melainkan di Bayern Munchen. Tim besutan Niko Kovac telah melalui tiga laga beruntun tanpa pernah meraih kemenangan.

Tiga laga itu dilalui saat melawan FC Augsburg (1-1), Hertha Berlin (0-2), dan Ajax Amsterdam (1-1). Ini jelas jadi pengalaman baru bagi Bayern yang digdaya dalam beberapa tahun terakhir di era Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, dan Jupp Heynckes.

Rentetan tiga laga tanpa pernah menang memanaskan situasi di ruang ganti pemain, kebanyakan mempertanyakan metode kepelatihan Kovac yang dianggap pemain terlalu memerhatikan aspek bertahan. Belum lagi dengan kebijakan rotasi pemain yang diterapkannya.

Pergantian pemain yang kerap dilakukan Kovac seringkali dipertanyakan karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Satu hal lainnya yang membuat para pemain kesal adalah Kovac jarang berbicara dengan bahasa Jerman, lebih banyak menggunakan bahasa Kroasia ketika berbicara dengan asisten sekaligus saudaranya, Robert Kovac, pelatih kiper, Toni Tapalovic, dan Hasan Salihamidzic selaku Direktur Olahraga.

Parahnya lagi, seperti dilansir AS, beberapa pemain mulai menyuarakan ketidakbetahannya bermain di bawah asuhan Kovac. James Rodriguez salah satunya. Kesabaran pemain berpaspor Kolombia sudah habis karena jarang dimainkan Kovac dan diyakini akan segera meminta hengkang kepada Kovac.

James sedianya masih dalam formula peminjaman dari Madrid di musim kedua bersama Bayern. Ia pindah dari Madrid karena jarang bermain di sana. Apabila James mendapati kondisi yang sama di Bayern saat ini, lebih baik baginya untuk hengkang.

Lebih lanjut menurut Bild, James juga berteriak "Kami tidak sedang berada di Frankfurt" di ruang ganti pemain, seraya menyindir Kovac dan mantan klub yang diasuhnya, Eintracht Frankfurt.

Perpecahan di ruang ganti pemain Bayern ini jelas tidak akan dibiarkan begitu saja oleh jajaran direksi. Musim lalu, mereka mendepak Ancelotti lebih cepat dari sisa kontraknya karena para pemain tidak senang dengan metode melatihnya. Kovac bisa bernasib sama jika tidak segera menemukan solusi dari masalah yang dihadapi Bayern saat ini.

Breaking News James Rodriguez FC Bayern Munchen Bundesliga Jerman Niko Kovac
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan