Kisruh Pemain dengan Federasi Warnai Debut Denmark pada UEFA Nations League

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 06 September 2018
Kisruh Pemain dengan Federasi Warnai Debut Denmark pada UEFA Nations League
Timnas Denmark. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Denmark harus menerima kenyataan tidak akan memulai UEFA Nations League dengan pemain terbaiknya. Situasi tersebut karena Federasi Sepak Bola Denmark bermasalah dengan para pemain.

Daftar nama pemain yang diumumkan timnas Denmark untuk UEFA Nations League kontra Wales membuat banyak pihak heran. Pemain terbaik tidak ada di sana.

Nama-nama seperti Christian Eriksen, Kasper Schmeichel, atau Andreas Christensen dalam daftar tersebut. Padahal, mereka adalah pemain terbaik Denmark saat ini.

Rupanya, situasi tersebut disebabkan kisruh antara federasi dengan asosiasi pemain Denmark. Penyebabnya antara lain titik buntu kesepakatan soal hak pemain timnas Denmark.

Situasi tersebut membuat para pemain timnas Denmark enggan membela negaranya. Mereka menolak menandatangi kontrak untuk memperkuat juara Piala Eropa 1992 itu.

Eriksen mengungkapkan alasan enggan membela timnas Denmark. Penggawa Tottenham itu meminta masalah antara federasi dengan asosiasi pemain diselesaikan terlebih dulu.

"Kami ingin menyelesaikan masalah ini sekarang, tidak hanya menundanya. Kami senang untuk membantu timnas Denmark, meski federasi tidak menghargainya," ujar Eriksen seperti dilansir dari Evening Standard.

"Mari perpanjang kontrak yang lama untuk sementara. Setelah itu kami akan siap membela timnas pada laga internasional. Kami siap bermain kapan pun," lanjut Eriksen.

Akibat mogoknya para pemain tersebut, timnas Denmark pun hanya memanggil pesepak bola yang tampil di kompetisi domestik. Selain itu, mereka menyertakan sejumlah pemain futsal.

UEFA Nations League Denmark Timnas denmark Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan