Kisruh Selesai, Denmark Bisa Turunkan Pemain Terbaik pada UEFA Nations League

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 09 September 2018
Kisruh Selesai, Denmark Bisa Turunkan Pemain Terbaik pada UEFA Nations League
Timnas Denmark. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Denmark dapat bernafas lega menjelang pertandingan perdana UEFA Nations League. Hal itu setelah mereka berhasil menyelesaikan kisruh dengan para pemain.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola dan Asosiasi Pemain Denmark berseteru. Situasi itu disebabkan titik buntu kesepakatan soal hak pemain timnas Denmark.

Akibatnya, sejumlah pemain bintang menolak membela timnas Denmark. Termasuk di antaranya adalah Christian Eriksen, Kasper Schmeichel, dan Andreas Christensen.

Hasilnya, timnas Denmark pun sempat hanya memanggil pesepak bola yang tampil di kompetisi domestik dan pemain futsal. Mereka pun kalah 0-3 dari Slovakia pada laga uji coba.

Federasi Sepak Bola Denmark pun segera menyelesaikan masalah dengan para pemain. Setelah menemukan kesepakatan, mereka pun bisa memanggil kembali pemain terbaiknya.

Kasper Schmeichel merasa Denmark bisa memenangi partai melawan Wales meski dengan persiapan seadanya. Kiper Leicester City itu merasa rakyat Denmark memberikan dukungan penuh.

"Menurut saya, Denmark hanya memikirkan soal kemenangan saat ini. Selain itu, kami juga ingin meraih kemenangan," ujar Schemeichel kepada Sky Sports.

"Rakyat Denmark mendukung kami. Ini pekan yang sulit, tetapi itulah hidup. Kami telah bersiap dan akan menampilkan permainan terbaik," lanjutnya.

Denmark akan menghadapi Wales pada laga Grup B UEFA Nations League. Pertandingan akan berlangsung di Idraetspark, Denmark, Minggu (9/9).

UEFA Nations League Denmark Timnas denmark Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan