Kisruh Tiket Bulu Tangkis Asian Games 2018, Ini Pembelaan INASGOC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Agustus 2018
Kisruh Tiket Bulu Tangkis Asian Games 2018, Ini Pembelaan INASGOC
Situasi antrian tiket final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018 antara Indonesia Vs China. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) melakukan pembelaan terkait protes yang dilakukan masyarat terhadap penjualan tiket final cabang olahrga bulu tangkis beregu di Istora Senayan, Rabu (22/8). Dari tujuh ribu kapasitas penonton, INASGOC hanya melepas 1.600 tiket.

Hal tersebut tentu membuat masyarakt yang ingin memberikan dukungan langsung melakukan protes. Apalagi sistem penjualan tiket Asian Games selalu bermasalah sejak hari pertama.

Penonton yang tidak kebagian tiket secara online memadati pintu 5 Gelora Bung Karno sejak pagi hari. Namun, beberapa dari mereka pulang dengan tangan hampa karena tetap tidak bisa mendapatkan tiket.

Direktur Ticketing INASGOC, Sarman Simanjorang, berkilah terbatasnya tiket yang dijual karena kuota penonton memang dibatasi. Ada beberapa kursi di Istora Senayan yang memang dikhususkan untuk media.

"Kami sampaikan tiket sampai saat ini sudah habis," kata Sarman.

"Sesuai dengan ketentuan dari OCE, harus ada kapasitan untuk kebutuhan broadcast karena akan disiarkan secara langsung ke negara-negara, selain itu harus ada untuk media, yang jumlahnya hampir 3.000. Jadi, tiket yang dijual hari ini hanya 1.600," sambungnya.

Antusias masyarakat meningkat tinggi untuk menyaksikan pertandingan antara tim bulu tangkis beregu putra Indonesia menghadapi China di partai final. Indonesia terakhir kali merebut medali emas dari nomor beregu pada 1998. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Bulutangkis Asian games 2018 Breaking News INASGOC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan