Klaas-Jan Huntelaar Bawa Ajax Amsterdam Lebih Dekat dengan Treble Winner

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 Mei 2019
Klaas-Jan Huntelaar Bawa Ajax Amsterdam Lebih Dekat dengan Treble Winner
Klaas-Jan Huntelaar

BolaSkor.com - Ajax Amsterdam meraih titel KNVB Cup usai menekuk Willem II empat gol tanpa balas di laga final. Penyerang gaek Ajax, Klaas-Jan Huntelaar, menjadi bintang dengan mengemas dua gol.

Ajax Amsterdam terlihat mendominasi pertandingan. Hal itu terlihat dari penguasaan bola yang mencapai 63 persen. Kemudian, para penggawa Ajax juga mengkreasikan 16 peluang sepanjang pertandingan.

Ajax membuka keunggulan pada menit ke-38. Sundulan Daley Blind gagal dibendung kiper Willem.

Satu menit berselang, Klaas-Jan Huntelaar menunjukkan kebolehannya. Mantan pemain Real Madrid tersebut mengecoh satu pemain lawan sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 2-0 untuk Ajax.

Pada babak kedua atau lebih tepatnya pada menit ke-67, Ajax memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Huntelaar kembali menjadi aktor di balik gol tersebut. Sang pemain menyelesaikan umpan apik di depan gawang Willem.

Baca Juga:

Daley Blind dan Dusan Tadic, Dua Pemain Buangan Premier League yang Bersinar di Ajax

Ajax Amsterdam dan Skuat Seharga 300 Juta Euro

Total Football 2.0 yang Mengubah Ajax Menjadi Pembunuh Raksasa

Menurut catatan Opta, hanya Johan Cruijff (6) yang menciptakan lebih banyak gol di final KNVB dibanding Huntelaar (5). Catatan itu terasa spesial mengingat usia Huntelaar yang sudah menginjak 35 tahun.

Ajax akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0 setelah Rasmus Nissen mencetak gol pada menit ke-76. Tendangan sang pemain meluncur dengan deras ke dalam gawang.

Dengan hasil itu, Ajax Amsterdam satu langkah lebih dekat dengan torehan treble di akhir musim. Saat ini, Ajax memimpin klasemen Eredivisie usai meraih 80 poin. Jumlah poin itu sama dengan yang dikumpulkan PSV Eindhoven dengan dua laga tersisa.

Sementara itu, di Liga Champions, Frenkier de Jong dan kawan-kawan berpeluang besar lolos ke final. Sebab, pada leg pertama semifinal Ajax mengalahkan Tottenham Hotspur yang bermain di depan pendukungnya.

Klaas-Jan Huntelaar Ajax amsterdam Breaking News Final KNVB Cup Knvb
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan