BolaSkor.com - Final NBA 2019 yang mempertemukan Golden State Warriors versus Toronto Raptors harus berlanjut ke gim keenam yang berlangsung Jumat (12/06) pagi WIB.

Namun dalam keterangan pihak NBA, Raptors sejatinya punya peluang mengunci titel juara di gim keenam. Karena seharusnya saat laga menyisakan 49 detik lagi, Raptors mendapat dua free throw setelah Marc Gasol dilanggar DeMarcus Cousins.

Baca Juga:

Final NBA 2019: Walau Kevin Durant Cedera Lagi, Warriors Tunda Pesta Raptors

Kevin Durant Dipastikan Achilles, Manajer Warriors Bakal Bertanggung Jawab

Karena gangguan dari Cousins, Gasol memang tidak bisa melakukan lemparan dan terjatuh. Namun insiden ini tidak dinilai sebagai pelanggaran.

Praktis wasit yang memimpin pertandingan dengan pihak NBA memiliki pendapat berbeda. "Ada kontak yang dilakukan DeMarcus yang memengaruhi upaya Gasol melakukan lemparan," tulis keterangan NBA.

Saat kejadian berlangsung, Warriors memimpin 106-103. Jika diberikan dua free throw dan Gasol berhasil menunaikan tugasnya, Raptors mungkin terhindar dari kekalahan 105-106.

Kini menuju gim keenam, Toronto Raptors masih unggul dengan skor 3-2. Jika Warriors memenangkan gim keenam di kandang sendiri, maka final NBA 2019 akan memainkan gim ketujuh atau terakhir yang berlangsung di kandang Raptors.*