BolaSkor.com - Boaz Solossa menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kapten Persipura Jayapura itu mengunggah kekesalannya di instastory akun Instagram pribadinya, @Boazsolossa.

Pemain Timnas di Piala AFF 2016 itu menuliskan kata-kata tak senonoh yang mengartikan menjelekkan bangsa. Namun tidak lama berselang, unggahan Boaz diralat oleh dirinya melalui instastory.

Ia menyebut yang dimaksud olehnya bukan kata "Bangsa" tetapi "Ban*sat". Ini merupakan respons Boaz setelah para netizen memberikan tanggapan bahwa pemain yang akrab disapa Bochi tersebut dinilai menghina bangsa.

"Saya mau meminta maaf kepada masyarakat, apabila kata-kata saya pada story IG saya menyinggung hati banyak orang. Saya tidak bermaksud menulis "Bangsa" tetapi saya menuliskan "Ban*sat". Kata "Ban*sat" sering kami pakai di Papua seperti luapan kekecewaan kami kepada suatu hal. Memang seharusnya saya tdk memakai kata demikian, tetapi saya juga manusia pasti bisa melakukan kesalahan," tulis Boaz dalam unggahan di Instagram resminya.

"Saya adalah warga negara yang akan taat kepada negara, apabila diberikan tanggung jawab untuk membela negara ini, sepak bola adalah pekerjaan juga kecintaan saya. Saya akan selalu mencintai pekerjaan (sepak bola) ini apapun masalahnya. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati kita semua," tutupnya.

Kekesalan Boaz karena jadwal Timnas berbenturan dengan laga pekan ke-21 Liga 1 2018 antara Persipura menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Selasa (11/9).

Boaz menjadi salah satu dari 20 pemain yang dipanggil pelatih Timnas sementara, Bima Sakti dan Danurwindo, dalam menghadapi laga uji coba menghadapi Mauritius. Pemain yang akrab disapa Bochi itu termasuk delapan pemain senior dalam laga uji coba tersebut.

Tujuh nama pemain senior lainnya adalah Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Stefano Lilipay (Bali United). Sementara satu debutan dalam 20 nama tersebut adalah striker Arema FC, Dedik Setiawan.